Valentino Rossi Keluhkan Pabrikan Jepang Yang Kian Tertinggal

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 26 Nov 2022, 22:57 WIB
Valentino Rossi sebut semua tim pabrikan Jepang sedang bermasalah.

Valentino Rossi keluhkan pabrikan Jepang yang terus alami penurunan performa. (Gambar: Italy24News)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Valentino Rossi mengeluhkan performa tim pabrikan Jepang yang terus menurun belakangan ini. Tidak hanya Yamaha, tetapi semua tim asal Negeri Sakura itu seolah kalah saing dari tim asal Eropa.

Keluhan Valentino Rossi tersebut dapat dibuktikan dengan fakta kalahnya Fabio Quartararo dalam perburuan gelar juara dunia di musim 2022. Meskipun sempat unggul hingga 90 poin lebih dari Francesco Bagnaia di paruh pertama, tetapi Quartararo tidak bisa mempertahankan performanya dengan stabil hingga paruh kedua. Bagnaia dengan dominasi Ducati berhasil menyalip El Diablo hingga akhirnya keluar sebagai kampiun.

Menanggapi performa Yamaha yang terus menurun, Rossi mengatakan bahwa permasalahan performa sejatinya tidak dialami oleh satu tim. Semua tim asal Jepang juga terus kalah saing dari tim asal Eropa. Aprilia yang awalnya tim medioker sekarang juga berubah jadi salah satu kontender yang perlu diwaspadai.

"Yamaha selalu fokus pada keseimbangan, tapi sekarang perbedaan antara mesin mereka dan Ducati sangat besar. Tapi, saya harus katakan bahwa Ducati telah menyebabkan semua orang bermasalah dalam beberapa tahun terakhir," ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

"Bukan hanya Yamaha, tapi semua merek Jepang bermasalah karena Ducati sudah menaikkan giginya. Ini sudah terjadi sejak 2016, tapi dalam dua tahun terakhir mereka telah mengambil langkah lain," tukas pebalap yang khas dengan julukan The Doctor itu.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-keluhkan-pabrikan-jepang-yang-kian-tertinggal
816  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini