Valentino Rossi Kecewa Tak Bisa Balapan Saat Yamaha Kompetitif di Aragon

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 21 Okt 2020, 22:20 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, kecewa berat usai melihat Yamaha mampu tampil solid di MotoGP Aragon 2020.

Valentino Rossi memang tidak diperbolehkan untuk tampil di MotoGP Aragon lantaran positif terjangkit virus corona (Covid-19). Alhasil, Rossi pun memperpanjang kegagalannya meraih poin dalam empat seri balap beruntun.

Dalam tiga seri balap sebelumnya, The Doctor juga mencatat hasil gagal finis alias did not finish (DNF). Hal ini tentu menjadi kerugian tersendiri bagi Rossi mengingat MotoGP 2020 adalah musim terakhirnya bersama tim pabrikan Yamaha.

Sementara itu, tim balap Yamaha, baik pabrikan maupun satelit, berhasil menunjukkan penampilan solid pada MotoGP Aragon 2020.

Rekan setim Valentino Rossi, Maverick Vinales, serta duo rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, dinilai telah menunjukkan performa menjanjikan.

Vinales tampil dominan dan menjadi yang tercepat sepanjang sesi latihan bebas pada hari pertama.Pada hari kedua, giliran Morbidelli dan Quartararo yang berjaya. Quartararo bahkan sukses menjadi pole sitter usai mencatat waktu lap tercepat pada sesi kualifikasi.

Kendati demikian, seluruh rider Yamaha gagal mempertahankan dominasinya kala balapan berlangsung. Ketiga rider tersebut gagal meraih podium, bahkan Quartararo hanya bisa finis di posisi ke-18

Rossi tetap memberi apresiasi terhadap penampilan para koleganya itu selama beraksi di Motorland Aragon. Namun rider berjuluk The Doctor ini mengaku bak merasa seperti ditusuk ketika melihat performa motor YZR-M1 yang melesat cepat pada sesi latihan.

Valentino Rossi merasa hal itu membuat dia semakin sulit untuk berdiam diri saja di rumah. Apalagi, dia juga dipastikan absen pada balapan kedua di Motorland Aragon akhir pekan ini yakni MotoGP Teruel 2020.

"Menyaksikan motor Yamaha bisa melesat lebih cepat rasanya seperti menusuk luka saya dengan sebuah pisau. Saya sebenarnya telah melakukannya dengan baik saat tampil di Barcelona dan Le Mans, jadi hal itu membuat lebih sulit untuk tinggal di rumah," ujar Rossi sebagaimana dilansir dari Motosan.

Artikel Tag: motogp 2020, yamaha

1760  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini