Valentino Rossi Kecewa Hanya Start Dari Posisi 20 di COTA

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 03 Okt 2021, 21:10 WIB
Start ke-20 membuat Valentino Rossi pesimistis hadapi GP AS.

Valentino Rossi sedih harus start dari posisi belakang lagi di GP AS. (Gambar: Motorplus)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap kawakan Valentino Rossi merasa kecewa dengan hasil kualifikasi MotoGP Amerika Serikat yang didapatinya. Ia hanya bisa mendapat posisi start di urutan 20 alias dua terbelakang.

Kesulitan yang dialami Valentino Rossi sejatinya sudah terasa sejak hari pertama. Pada sesi latihan bebas, ia selalu kesulitan mencatatkan waktu yang kompetitif. Benar saja, ketika sesi kualifikasi dimulai, The Doctor harus puas mendapat posisi start ke-20. Ia hanya lebih cepat dari pebalap KTM Tech3 yaitu Danilo Petrucci. Menanggapi hasil buruk itu, Rossi jelas kecewa berat. Ia menjadi pesimistis bisa berbicara banyak di hari balapan.

“Saya merasa lebih baik pada hari Sabtu daripada pada hari Jumat, terutama di FP3 saya tidak terlalu buruk. Pada akhirnya, serangan waktu itu layak. Di FP4 kami juga meningkatkan kecepatan dan saya melakukannya dengan cukup baik. Kami mencoba ban belakang yang berbeda dan kami harus membuat keputusan yang tepat untuk balapan,” ucap Rossi ketika diwawancara oleh media setempat.

“Ada banyak kebingungan dan lalu lintas di Jalankan kedua. Saya kemudian memiliki lap di mana saya bisa mendorong, tetapi sayangnya saya kehilangan kendali atas roda depan. Ini memalukan karena saya harus memulai dengan sangat jauh di belakang. Ini tidak mudah saat balapan pada hari Minggu, juga karena kecepatan saya tidak fantastis,” tukas rekan setim dari Andrea Dovizioso ini.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-kecewa-hanya-start-dari-posisi-20-di-cota
533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini