Valentino Rossi Kagum dengan Kemenangan Petrucci di MotoGP Prancis

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 13 Okt 2020, 23:15 WIB
Valentino Rossi, Danilo Petrucci, MotoGP Prancis 2020

Danilo Petrucci memenangkan MotoGP Prancis 2020.

Berita MotoGP: Pebalap Tim Yamaha, Valentino Rossi, memberikan pujian kepada Danilo Petrucci yang sukses tampil dominan dan memenangkanpada MotoGP Prancis 2020.

Danilo Petrucci memang mampu menunjukkan penampilan terbaiknya kala melakoni balapan di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10) yang berlangsung dengan kondisi lintasan basah.

Kendati demikian, Petrucci justru mampu tampil gemilang di lintasan basah yang biasanya dikenal sangat rawan terjadi kecelakaan. Terbukti beberapa pebalap pun mengalami insiden, salah satunya Valentino Rossi yang terjatuh bahkan di lap awal ketika balapan baru saja dimulai.

Beruntungnya, rider berjuluk Petrux ini sanggup mempertahankan posisinya bahkan tampil mendominasi sepanjang balapan.

Sebenarnya posisi pertamanya sempat dicuri rekan setimnya, Andrea Dovizioso, akan tetapi Petrucci berhasil menyalip untuk menjadi yang terdepan lagi.

Petrucci juga sanggup melebarkan selisih jarak kisaran 2 detik dari rider kedua, Alex Marquez.

Kesuksesan Petrucci ini turut mengundang pujian dari Rossi. Rider berusia 41 tahun itu menilai Petrux memang layak mendapatkan kemenangan di Sirkuit Le Mans.

"Danilo sangat hebat. Dia selalu kuat di Sirkuit Le Mans dan Ducati sangat kompetitif dalam kondisi ini (lintasan basah)," ujar Rossi sebagaimana dilansir dari GPone.

"Itu adalah kemenangan besar. Dia berada di depan sejak awal sampai akhir, dan dia pantas mendapatkan itu setelah melalui momen yang sulit," imbuhnya.

Kegagalan The Doctor ini sekaligus menjadi kegagalan yang ketiga kalinya secara beruntun sejak MotoGP Emilia Romagna, MotoGP Catalunya, dan terakhir di MotoGP Prancis.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Danilo Petrucci, MotoGP Prancis

1468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini