Valentino Rossi Justru Bakal Lebih Santai di Tim Satelit

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 05 Okt 2020, 18:40 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Team Principal Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, menyatakan bahwa Valentino Rossi bakal beruntung meskipun memutuskan untuk memperkuat tim satelit di MotoGP musim 2021.

Valentino Rossi memang telah dipastikan akan lanjut balapan musim depan meskipun sudah terdepak dari tim Monster Energy Yamaha. Ia hanya bisa memperkuat tim satelit.

Rossi akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran bergabung dengan Tim Petronas Yamaha SRT. Kendati hanya memperkuat tim satelit, Rossi bakal dapat keistimewaan dengan dipasok motor pabrikan Yamaha di MotoGP musim depan.

Dengan membela skuat satelit, wajar jika banyak yang menaruh keraguan bahwa Rossi bakal kompetitif di MotoGP 2021. Akan tetapi pendapat berbeda diungkapkan oleh Razali.

Ia menilai dengan membela tim satelit justru bakal jadi keuntungan tersendiri bagi rider berusia 41 tahun tersebut. Sebab ia menilai pola kerja di Tim Petronas Yamaha SRT sangat berbeda dengan tim pabrikan, yang pada akhirnya bisa membantu Rossi lebih santai dan fokus meraih hasil maksimal di setiap balapan yang diikutinya. Ketimbang, mengemban beban dalam pengembangan motor.

“Vale punya Franky untuk memberi testimoni soal kami. Semoga ini bisa bikin ia percaya diri dan makin yakin soal keputusannya membela kami, dan jujur saja, saya rasa ini bakal lebih baik baginya ketimbang membela tim pabrikan,” ujar Razali sebagaimana dilansir dari GPOne.

“Kami tak bekerja dengan cara tim pabrikan. Kami punya banyak orang berpengalaman, namun atmosfernya sangat berbeda. Kami ingin meraih banyak kemenangan di kejuaraan dunia tahun depan, tapi kami juga ingin bersenang-senang,” pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT

753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini