Valentino Rossi Ingin Fokus Ke Akademi Besutannya Pasca Pensiun

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 23 Okt 2020, 11:25 WIB
Valentino Rossi, VR46 Academy,

Valentino Rossi bersama para rider VR46 Academy

Berita MotoGP: Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan bahwa ia akan fokus menjalankan akademinya jika sudah pensiun jadi pebalap MotoGP.

Valentino Rossi membeberkan niatnya untuk memfokuskan diri mengembangkan VR46 Academy pasca pensiun nanti. Kendati demikian, saat ini The Doctor masih punya ambisi kuat untuk balapan.

Buktinya, ia baru saja resmi mengumumkan kontrak dengan tim satelit Yamaha untuk MotoGP 2021 mendatang. Meskipun memang usia tak bisa berbohong, rider 41 tahun ini kerap kali mengalami penurunan performa dalam beberapa musim terakhir.

Selama musim MotoGP 2020, Rossi mampu mengoleksi satu podium dari sebelas seri yang telah berjalan. Rossi juga kesulitan menambah poin dari tiga balapan terakhir di MotoGP Emilia Romagna, Catalan, dan Prancis karena gagal finis, padahal saat itu ia tampil cukup kompetitif.

Derita Rossi makin lengkap karena ia harus absen di MotoGP Aragon dan Teruel karena dinyatakan positif Covid-19. Pun demikian, ia tak memungkiri bahwa semangatnya untuk balapan masih tetap besar.

"Balapan dan hasil adalah elemen penting dalam menentukan tingkat kebahagiaan saya," ujar Rossi kepada Superbikeitalia.it.

Rossi juga punya VR46 Academy yang merupakan akademi bagi rider muda asal Italia. Akademi ini terbilang sukses lantaran telah menelurkan sosok pebalap MotoGP hebat seperti Francesco Bagnaia (Pramac Racing) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT).

Rossi pun mengungkapkan bahwa setelah pensiun nanti, ia akan fokus mengembangkan akademi besutannya tersebut.

"Saat ini saya lebih memilih untuk menjadi pembalap dan saya akan tetap balapan hingga musim depan. Ketika saya memutuskan untuk berhenti, saya akan menghabiskan banyak waktu untuk itu. Tapi sekarang saya tidak memikirkannya," pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, VR46 Academy, motogp 2020

5932  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini