Valentino Rossi Heran Tertinggal Jauh dari Rider Tim Pabrikan Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 16 Apr 2021, 22:55 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Rider Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, merasa heran lantaran kecepatannya masih saja lambat walaupun menggunakan spek motor tim pabrikan.

Dalam dua balapan pertama penampilan Valentino Rossi bersama Petronas Yamaha SRT sangat jauh dari harapan. Rossi bahkan gagal menembus posisi 10 besar pada balapan MotoGP Qatar dan Doha.

Dalam balapan pertama musim ini yang berlangsung di Sirkuit Losail, Rossi hanya bisa finis di urutan ke-12. Sementara pada balapan kedua yang berlangsung di sirkuit sama, ia malah semakin terpuruk menyelesaikan lomba di posisi ke-16.

Kedua hasil ini cukup mengejutkan lantaran Rossi melaju di atas motor versi terbaru. Apalagi dua rider tim pabrikan Yamaha justru mampu menyapu bersih kemenangan dalam dua balapan tersebut. Vinales menang di MotoGP Qatar, sedangkan Quartararo menang di MotoGP Doha.

Rossi juga tak menampik bahwa dia dan rekan setimnya, Franco Morbidelli, memang tampil buruk pada dua balapan di Losail tersebut. Namun ia heran mengapa kesenjangan antar tim pabrikan dan tim satelit begitu jauh.

"Kami berdua tampil buruk, itu benar. Namun, saya tak tahu apa yang terjadi pada Morbidelli," ujar Rossi sebagaiman dikutip dari Motosan.

"Kami tampil lebih buruk dari perkiraan, tetapi dua pebalap pabrikan (Vinales dan Quartararo) memiliki balapan yang bagus," ungkapnya.

Hal ini pun makin membuat Rossi merasa pesimistis jelang menghadapi balapan MotoGP Portugal pada akhir pekan ini.

"Apakah tim Petronas akan bangkit? Sulit mengatakan apa yang terjadi. Setiap tim bekerja dengan caranya sendiri dan memilih jalannya sendiri," jelasnya.

Meski memakai motor yang sama dengan tim pabrikan, Rossi tak bisa menjelaskan mengapa dirinya tak bisa meraih hasil bagus.

"Yang saya tahu adalah motor saya sangat mirip dengan tim pabrikan, sementara Morbidelli lebih lawas. Saya tak dapat menjelaskan mengapa tim pabrikan, Vinales dan Quartararo sangat bagus dan kami mengalami masalah. Kami hanya harus bekerja dengan apa yang kami miliki saat ini," tukasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, MotoGP 2021

8482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini