Valentino Rossi Heran KTM Bisa Menggila di MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 03 Apr 2022, 23:15 WIB
Valentino RossI

Valentino RossI

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Valentino Rossi, mengaku terkejut dan juga tak menyangka KTM mampu tampil kompetitif dalam dua balapan yang sudah digelar musim ini.

Banyak kejutan yang disuguhkan dalam dua balapan yang sudah digelar musim ini. Salah satunya adalah performa kuat duo rider Red Bull KTM, Brad Binder dan Miguel Oliveira.

Binder diketahui sukses finis kedua di Sirkuit Losail, tuan rumah MotoGP Qatar. Lalu, Oliveira juga menunjukkan tampil impresif dengan meraih kemenangan di seri MotoGP Indonesia.

Fakta tersebut ternyata membuat eks pebalap MotoGP, Valentino Rossi, bingung dan terkejut dengan berjalannya kejuaraan MotoGP 2022. Ia mengaku tidak menyangka KTM bisa tampil sangat kompetitif.

"Banyak kebingungan dan banyak kejutan. Siapa yang mengejutkan saya? KTM, misalnya, yang tampak bermasalah, tapi unggul," kata Rossi, dilansir dari Motosan.

Pria asal Italia tersebut juga mengomentari penampilan Ducati Lenovo yang justru merosot pada musim ini. Selain itu, Rossi pun menilai performa Monster Energy Yamaha sampai saat ini belum bisa diprediksi meski peluang untuk menang masih terbuka lebar.

"Ducati baru memiliki sedikit lebih banyak kesulitan daripada akhir musim lalu dengan Pecco Bagnaia yang menakutkan. (Performa) Yamaha tidak bisa dipahami dengan baik, tapi semuanya sangat terbuka (Menang)," ucapnya.

"Saya pikir untuk memahaminya dengan lebih baik, kita harus menunggu kembalinya (balapan) ke Eropa, ke Portugal. Tapi, ada empat balapan di luar Eropa dan Anda perlu mencetak poin jika ingin memperebutkan gelar juara," tutup Rossi.

Artikel Tag: ktm, Valentino Rossi, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-heran-ktm-bisa-menggila-di-motogp-2022
716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini