Valentino Rossi Heran Dovizioso Jadi Pengangguran Tak Ikut MotoGP 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 12 Feb 2021, 23:25 WIB
Valentino Rossi, Andrea Dovizioso

Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Valentino Rossi tak habis pikir dengan situasi yang dialami oleh kompatriotnya, Andrea Dovizioso, yang musim ini ‘nganggur’ dari ajang balap MotoGP 2021 lantaran tak mendapatkan tim.

MotoGP 2020 menjadi musim terakhir bagi Andrea Dovizioso berkompetisi di ajang balap Grand Prix kasta tertinggi. Setelah memilih berpisah dengan Ducati, Dovi memutuskan untuk vakum selama semusim penuh.

Perseteruan dengan petinggi Ducati diketahui menjadi penyebab utama Dovizioso memilih hengkang walaupun telah membela skuat Borgo Panigale tersebut sejak 2013.

Keluarnya Dovizioso dari Ducati tak ayal menjadi kabar yang mengejutkan. Dovi pun menjadi sosok penting bagi Ducati dalam beberapa musim terakhir. Rider asal Italia tersebut sukses membawa Ducati kembali ke dalam perburuan gelar juara MotoGP sejak mengalami periode sulit pada awal dekade 2010an.

Dovizioso mampu jadi runner-up MotoGP selama tiga musim beruntun pada 2017, 2018, dan 2019. Hanya dominasi Marc Marquez yang menghentikan Dovizioso menjadi jawara. Ditambah konsistensi bersaing di posisi papan atas selama satu dekade lebih membuat Dovizioso dianggap sebagai salah satu rider terbaik MotoGP.

Namun Dovi musim ini tak mendapatkan tim, Satu-satunya peluang tersisa bagi Dovizioso adalah menjadi pengganti sementara Marc Marquez yang masih cedera.

Situasi yang dialami Dovizioso mengundang perhatian dari Valentino Rossi. Rider berjuluk The Doctor itu merasa heran melihat pembalap sekaliber Dovizioso tidak mendapatkan tempat di MotoGP.

"Bagi saya itu adalah hal yang aneh, dia cepat dan kompetitif, tapi Anda juga harus bertanya kepadanya," kata Rossi kepada Corriere della Sera.

"Mungkin dia sudah tidak punya keinginan [untuk balapan] lagi. Jika itu adalah pilihannya, ya sudah," tandasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Andrea Dovizioso

3005  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini