Valentino Rossi Diyakini Bisa Tampil Kuat dengan Motor Ducati Saat ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 10 Jun 2022, 00:00 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Mooney VR46, Alessio Salucci, menyebut motor Ducati saat ini lebih kuat dibanding Yamaha sehingga diyakini mampu membuat Valentino Rossi tampil kompetitif.

Alessio Salucci saat ini menjadi salah satu sosok penting bagi Mooney VR46 dan mempelajari banyak hal tentang kuda besi Ducati Demosedici GP. Pria yang akrab disapa Uccio itu menyadari bahwa Ducati terus melakukan peningkatan besar pada motornya dibandingkan pabrikan lain.

Seperti diketahui, mereka menjadi satu-satunya brand yang selalu membawa inovasi, meski awalnya ditentang leh pabrikan lain karena dianggap melanggar regulasi.

Salucci pun meyakini jika eks pebalap MotoGP, Valentino Rossi, mengendarai motor Desmosedici yang ada saat ini, maka ia bisa melaju lebih cepat dibandingkan saat bersama Yamaha.

“Vale pasti akan menjalani balapan yang bagus, karena motornya sangat kompetitif, tapi bagi Rossi sudah waktunya untuk berhenti,” kata Salucci seperti dikutip dari Motosan.

“Mungkin jika Anda bertanya kepada saya beberapa tahun yang lalu, pada 2015, 2016, 2017, pada tahun-tahun itu kami pasti akan lebih cepat bersama Ducati ini. Karena dengan Yamaha, dalam beberapa tahun terakhir, kami benar-benar kesulitan,” jelasnya.

“Saya mengatakan kepadanya dua atau tiga kali apakah dia ingin mencoba Ducati, melakukan dua atau tiga lap, tetapi saat ini dia tidak ingin melakukannya.”

“Itu diambil berdasarkan pemikiran panjang, tidak mudah untuk mengelolanya, berada di trek hanya dalam waktu semalam.”

“Menurut saya, wildcard adalah hal penting dan Anda harus mempersiapkan banyak hal. Kami telah memenangi sembilan gelar juara dunia, kami tidak perlu melakukannya lagi,” ia menuturkan.

Tahun ini menjadi pertama kalinya kejuaraan MotoGP tanpa kehadiran Valentino Rossi. Dampaknya pun sangat terlihat, seperti penurunan jumlah penonton di seri MotoGP Italia.

Menurut Alessio Salucci, MotoGP tetap sangat menarik dengan hadirnya para talenta muda yang sangat kompetitif. Itu membuat persaingan jadi sulit diprediksi dan Dorna Sports juga telah bekerja keras untuk menyelaraskan semua motor agar memiliki kinerja yang sama.

“Tentu saja, Dorna lebih besar daripada kami, meski begitu saya minta maaf karena menurunnya peminat, maka secara tidak langsung kami terkena dampaknya,” ujarnya.

“Ini adalah lingkaran permasalahan yang harus kami coba pecahkan. Yang bisa saya katakan adalah saya tahu bahwa Dorna sedang bekerja keras untuk itu. Para pemimpin tim telah mengadakan banyak pertemuan dengan Dorna dalam hal ini,” imbuh Salucci.

“Dorna juga ingin membuat tim independen lebih terlibat, membuat pebalap lebih banyak menemui penggemar, membuka sedikit pintu kami ke dunia. Saya yakin mereka akan melakukannya dan kami berharap untuk mendapatkan hasil sesegera mungkin,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Ducati, yamaha, Valentino Rossi, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-diyakini-bisa-tampil-kuat-dengan-motor-ducati-saat-ini
994  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini