Valentino Rossi Disebut Sudah Paham Dirinya Kesulitan Menang

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 02 Jan 2021, 01:05 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Mantan rider MotoGP, Carlos Checa, menilai bahwa Valentino Rossi sejatinya sudah menyadari bahwa dirinya bakal kesulitan memenangkan balapan lagi.

Valentino Rossi dipastikan tetap berlaga di ajang balap MotoGP 2021 meskipun hanya memperkuat tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Rossi di musim 2021 nanti akan berusia 42 tahun. Usia yang tak lagi muda memang tak bisa membohongi performanya yang kian meredup.

Seperti pada musim-musim sebelumnya, jalan Rossi mewujudkan keinginan itu akan dipenuhi dengan kerikil tajam lantaran performanya tak kunjung membaik.

Jangankan untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia, Rossi bahkan kesulitan untuk setidaknya merebut kemenangan dan menggapai podium di setiap seri balapan MotoGP.

Rider berjuluk The Doctor itu terakhir kali tercatat merebut kemenangan usai tampil gemilang di Sirkuit Assen pada seri MotoGP Belanda musim 2017 lalu. Sementara pada musim 2020 sendiri, Rossi hanya bisa meraih satu podium saja usai finis ketiga pada seri MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Melihat kondisi ini, mantan rider MotoGP, Carlos Checa, menilai bahwa The Doctor telah menyadari jika dirinya sulit memenangi balapan lagi. Rider asal Spanyol tersebut merasa hasil itu menjadi sesuatu yang menyakitkan bagi Rossi mengingat 2020 menjadi kesempatan terakhir bersama tim pabrikan Yamaha.

Rossi sendiri mengakhiri musim 2020 dengan berada di peringkat ke-15 klasemen akhir pembalap, hasil ini merupakan hasil terburuknya selama berada di kelas tertinggi.

"Pendapat saya, ini akan banyak melukainya, karena dia tahu ini menjadi kesempatan besar," ujar Carlos Checa sebagaimana dilansir dari laman Motosan.

"Valentino Rossi sepenuhnya menyadari bahwa akan sangat sulit baginya untuk bisa memenangi sebuah balapan lagi," tukasnya.

"Musim depan dia akan berada di tim yang lebih familiar, pada level teknis dia akan mendapatkan apapun yang dia inginkan. Selain itu dia akan berduet bersama Franco Morbidelli yang merupakan teman dekatnya," tukasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021

1550  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini