Valentino Rossi Diprediksi Bakal Gantung Helm Akhir Musim Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 05 Jan 2021, 22:50 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Rider Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, diprediksi tak akan melanjutkan kariernya di ajang balap MotoGP mulai musim 2022.

Valentino Rossi memang tengah mengalami fase penurunan dalam kariernya. Performa rider berusia 41 tahun itu mulai menurun sejak beberapa musim terakhir.

Titik terendah Rossi terjadi di musim lalu, pada MotoGP 2020 dimana saat itu ia hanya bisa finis di urutan ke-15. Catatan tersebut menjadi hasil terburuk di sepanjang kariernya.

Rider berjuluk The Doctor itu pun terpaksa harus legawa turun ke tim satelit Yamaha. Ia akan memulai babak baru dalam kariernya dengan memperkuat tim Petronas Yamaha SRT.

Sepak terjang Valentino Rossi serta soal kelanjutan kariernya mengundang perhatian dari mantan pebalap MotoGP, Karel Abraham. Karel Abraham menyoroti kontrak Rossi di tim Petronas Yamaha SRT yang hanya berdurasi satu tahun alih-alih dua tahun seperti sebelumnya.

"Lucu bahwa untuk pertama kalinya dia hanya menandatangani kontrak satu tahun," ujar Abraham kepada Motosprint.

Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, sebelumnya menjelaskan kontrak singkat Rossi didasari pada berakhirnya kontrak Petronas dengan Yamaha pada 2021.

Namun, Rossi sendiri masih berstatus pebalap tim pabrikan Yamaha musim depan. Artinya, Rossi masih dikontrak oleh Yamaha untuk memperkuat Petronas Yamaha SRT.

Rossi tidak menutup kemungkinan untuk kembali berlomba pada 2022. Namun, Abraham mempunya pandangan lain tentang kelanjutan karier Rossi.

Rider asal Republik Ceska itu mengira musim 2021 ini akan menjadi musim terakhir bagi Rossi sebelum menjalankan peran baru. Rossi diprediksi Abraham bakal mengurus tim Sky Racing Team VR46.

Sky Racing Team VR46 telah santer dikabarkan akan menjadi kontestan baru MotoGP pada 2022 dengan menggantikan Esponsorama alias Avintia.

"Alasannya terlihat jelas walau saya mungkin akan salah," ujar Abraham.

"Pada 2022 dia tidak akan lagi menjadi seorang pembalap dan pada akhir 2021 banyak tim yang telah habis kontraknya dengan Dorna. Jadi dia memiliki ide untuk membuka timnya. Pada 2022 dia tak lagi menjadi pebalap namun menjadi manajer tim di MotoGP," tandasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT

2387  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini