Valentino Rossi Diminta Tampil Santai Jelang Gantung Helm

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 10 Okt 2021, 23:35 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso, meminta agar rekan setimnya, Valentino Rossi, tampil di sisa musim 2021 tanpa memikirkan target tertentu karena ia bakal gantung helm.

Usai jeda paruh musim, Valentino Rossi mengumumkan bahwa dirinya bakal gantung helm di akhir kejuaraan MotoGP 2021.  Keputusan tersebut dibuatnya mengingat hasil yang didapatkan rider asal Italia itu belakangan ini memang jauh dari kata memuaskan.

Ia bahkan belum pernah lagi menembus posisi lima besar dari 15 seri balap yang sudah dilangsungkan pada musim ini.

Dengan balapan yang menyisakan tiga perlombaan lagi, Rossi diharapkan tampil tanpa memasang target apapun.  Pernyataan ini diutarakan oleh rekan barunya di Petronas Yamaha SRT, Andrea Dovizioso.

Eks rider Ducati itu mengatakan bahwa Valentino Rossi tidak perlu lagi mengincar hasil bagus saat balapan dan hanya perlu tampil santai karena sebentar lagi akan pensiun.

Dovizioso menyarankan hal tersebut karena juara dunia MotoGP tujuh kali itu telah memiliki pencapaian besar pada masa lalu.

"Karena dia tidak memiliki kesempatan bersaing untuk posisi tertentu, dia menikmati hal-hal baik saja pada tahun ini," kata Dovizioso kepada Motosprint, dikutip dari Motosan.es.

"Ketika segalanya berjalan tidak baik, dia tidak marah seperti di masa lalu. Saya mengerti itu dengan sangat baik,” imbuhnya.

"Karena Anda bertambah tua. Saya juga merasakan hal yang sama. Sangat sedikit orang yang berhasil dengan usia itu dengan balapan seperti ini,” ia melanjutkan.

Rossi tercatat sudah mengoleksi sembilan gelar juara dunia. Sekarang, ia sudah berusia 42 tahun dan harus memahami bahwa kondisi fisiknya sudah tidak sama seperti dulu.

Maka dari itu, Dovizioso meminta agar Rossi tidak terlalu memaksakan diri.

"Anda bisa mendapatkan pertunjukkan seperti itu, jika memiliki bakat dan hasrat yang luar biasa," ujar Dovizioso.

"Ketika Anda tidak mendapatkan hasil dan Anda melihat risikonya, Anda berpikir untuk pensiun," pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-diminta-tampil-santai-jelang-gantung-helm
613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini