banner babe

Valentino Rossi Dianggap Sebagai Sosok Dibalik Kesuksesan Marc Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 11 Sep 2019, 05:15 WIB
Valentino Rossi Dianggap Sebagai Sosok Dibalik Kesuksesan Marc Marquez

Valentino Rossi dianggap sebagai sosok yang berperan penting dalam kesuksesan Marc Marquez.

Berita MotoGP : Legenda MotoGP yaitu Kevin Schwantz menyerukan jika Valentino Rossi adalah sosok yang membuat Marc Marquez bisa menjadi pebalap hebat seperti saat ini. Tanpa kehadiran Rossi di lintasan balap, Kevin ragu jika Marquez bisa menjadi sepopuler sekarang.

Sebagaimana diketahui, Rossi memang menjadi salah satu pebalap senior yang masih aktif membalap hingga saat ini. Meski sudah tidak lagi produktif, tetapi nama Rossi tetap menjadi idola banyak pihak termasuk Marquez sendiri. Ketika bergabung di kelas premier pada tahun 2013, Marquez langsung bersemangat untuk bisa mengalahkan Rossi yang mempunyai nama besar kala itu. Tidak heran, Marquez kerap kali memacu motornya di luar batas maksimal sehingga terjatuh dalam jumlah yang banyak.

Namun berkat aksi nekatnya itu, Baby Alien bisa merengkuh total lima gelar juara dunia secara impresif. Ia juga berpeluang besar untuk bisa menambah gelarnya pada akhir musim ini. Menanggapi hal itu, Rossi kemudian dianggap sebagai motivator terbesar dari Marquez.

“Ia (Rossi) selalu mengetahui apa yang harus ia katakan dalam jumpa pers, wawancara dengan media untuk membakar ‘ekor’ dari seorang Marc Marquez,” ucap Kevin saat diwawancara oleh media setempat.

“Jika seseorang mampu mendorong para pebalap MotoGP untuk bisa melewati batas kemampuannya agar semakin kompetitif, orang itu adalah Valentino. Saya tak yakin Marquez bisa sebaik ini jika lawannya saat itu bukanlah Vale,” tutupnya sekali lagi.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, Marc Marquez

4981  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini