Valentino Rossi Dapat Keistimewaan dari Petronas Yamaha SRT

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 23 Jan 2021, 22:55 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Valentino Rossi diakui memang menjadi pilihan spesial bagi tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT saat mengarungi musim 2021.

Valentino Rossi sendiri bakal tetap berlaga di kelas MotoGP 2021 bersama tim Petronas Yamaha SRT. Meskipun bakal menginjak usia yang ke 42 tahun, Rossi telah mantap untuk memutuskan lanjut balapan.

Berbagai pertimbangan tentu sudah direnungkan matang-matang oleh Rossi yang telah menghabiskan waktu selama total 15 tahun di tim pabrikan Yamaha.

Masalah terbesar yang akan dihadapi Rossi saat tiba di Petronas Yamaha SRT mengingat performanya dalam beberapa musim ini terus mengalami penurunan.

Suasana baru akan didapatkan rider berusia 41 tahun itu, mengingat nantinya dia akan bahu membahu bersama muridnya sendiri, Franco Morbidelli.

Sementara sang kepala Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya dengan kedatangan Rossi untuk MotoGP 2021.

Dalam sebuah kesempatan, Razlan Razali menyebut bahwa Rossi menjadi pengecualian untuk rencana-rencana jangka panjang Petronas Yamaha SRT di kelas utama.

Sebelum rider asal Italia itu berlabuh, Petronas Yamaha SRT dikenal sebagai salah satu tim yang gencar mencari bakat-bakat muda khususnya dari kelas Moto2.

"Kami membuat pengecualian bagi Valentino Rossi, terutama lantaran masa pandemi ini dan skenario terkait," ujar Razlan Razali dilansir dari Speedweek.

Lebih jauh lagi, pria asal Malaysia tersebut menuturkan bahwa pihaknya dan Yamaha telah melakukan pembicaraan tentang Rossi sejak akhir musim 2019.

Di mata Razali, dengan bekal perjalanan panjang dan torehan gelar sembilan juaranya menjadikan Rossi seperti ide yang menarik untuk timnya.

"Yamaha telah berbicara kepada kami tentang Valentino Rossi pada akhir 2019, memilikinya adalah ide yang menarik," tutur Razlan Razali menjelaskan.

"Tapi dalam situasi normal kami akan menganggapnya sama dan mempertimbangkannya seperti pebalap Moto2 lainnya. Kami selalu mencari bakat-bakat baru yang ingin kami promosikan, seperti yang telah terjadi dengan Fabio Quartararo," tandasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT

4144  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini