Valentino Rossi Dapat Jaminan Langsung dari Bos Yamaha MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 24 Nov 2020, 17:45 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Bos tim Yamaha MotoGP, Lin Jarvis menjamin karier Valentino Rossi tak akan habis meskipun diturunkan ke tim satelit, Petronas Yamaha SRT, di musim depan.

MotoGP 2020 menjadi musim terakhir bagi Valentino Rossi bersama tim pabrikan Yamaha yang telah ia bela sejak 2004 silam. Rossi pun menjalani perpisahan dengan skuat asal Iwata tersebut dalam balapan terakhir di MotoGP Portugal, Minggu (22/11).

Namun perpisahan Rossi berakhir kurang manis sebab ia hanya bisa finis di posisi ke-12 setelah mengawali balapan dari urutan ke-17. Hasil buruk yang diraih oleh rider berjuluk The Doctor itu membuat managing director Yamaha, Lin Jarvis turut memberikan komentarnya.

Melalui sebuah kesempatan, Lin Jarvis menyebut bahwa karier Rossi sebagai pebalap belum berakhir meski dia akan berada di tim satelit Yamaha mulai musim depan.

"Dalam kasus Valentino Rossi, kita sekarang menghadapi momen yang saya sebut seperti pergantian penjaga. Meski dia sudah keluar dari tim pabrikan Yamaha, namun ini bukanlah menjadi akhir dari kariernya," kata Lin Jarvis sebagaimana dikutip dari laman Motosan..

Setelah berakhirnya MotoGP Portugal 2020, rider berusia 41 tahun itu akan menanggalkan baju tim pabrikan untuk berduet dengan Franco Morbidelli di Petronas Yamaha SRT.

Jarvis juga menegaskan bahwa ia tetap berkomitmen mendukung penuh Rossi dengan menyebut bahwa rider berusia 41 tahun tersebut masih berstatus sebagai rider tim pabrikan meski hanya memperkuat tim satelit.

Hal itu dibuktikan dengan kontrak baru berdurasi satu musim yang telah diteken oleh Valentino Rossi yang berada langsung di bawah Yamaha MotoGP.

"Statusnya sebagai pembalap tim pabrikan masih berlanjut dan dia juga masih akan mengendarai motor pabrikan YZR-M1 dengan dukungan penuh dari Yamaha," kata Lin Jarvis.

"Dia juga akan membawa serta kepada kru, David Munoz, data engginernya yakni Matteo (Flamigni) dan analyst, Idalio (Gavira. Sehingga Dia akan dikelilingi oleh beberapa wajah yang sudah familiar saat berada di dalam garasi Petronas Yamaha SRT," pungkas pria asal Inggris tersebut.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, motogp 2020

2127  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini