Valentino Rossi dan Maverick Vinales Punya Motivasi Besar Hadapi GP Prancis

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 08 Okt 2020, 10:45 WIB
Valentino Rossi, Maverick Vinales

Valentino Rossi dan Maverick Vinales

Berita MotoGP: Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, menegaskan bahwa kedua ridernya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales punya motivasi besar meraih hasil apik di MotoGP Prancis.

Target meraih hasil maksimal sendiri adalah sesuatu yang sangat realistis bagi Yamaha. Sebab, skuat berlogo Garpu Tala ini mampu mencatat hasil apik tiap kali berlaga di Sirkuit Le Mans. Sirkuit tersebut juga memang dianggap cocok dengan karakteristik motor Yamaha sehingga mereka kerap kali menguasai podium di MotoGP Prancis.

Meregalli pun menegaskan bahwa kedua ridernya saat ini punya motivasi besar untuk meraih hasil terbaik di MotoGP Prancis 2020. Apalagi di seri sebelumnya, MotoGP Catalunya keduanya menuai hasil yang kurang memuaskan dengan Maverick Vinales finis kelima, sementara Valentino Rossi gagal finis.

Vinales sendiri tercatat menuai prestasi apik dengan memenangi balapan pada musim 2017. Sementara, Valentino Rossi juga tak kalah bagus dengan sering menguasai podium di Sirkuit Le Mans.

“Kami sangat termotivasi untuk mendapatkan hasil bagus, dan kami paham Maverick dan Valentino juga, jadi kami punya target agar kedua rider kami bertarung di barisan depan,” ungkap Meregalli dilansir dari laman resmi Yamaha MotoGP.

Kendati demikian, mereka masih harus dihadapkan dengan tantangan yang cukup berat lantaran balapan nanti diprediksi akan turun hujan. Akan tetapi, Meregalli menegaskan bahwa timnya sangat siap, meski kondisi di lintasan akan basah.

“Kami tidak mengalami banyak hujan pada hari Minggu sejauh ini. Balapan akhir pekan ini mungkin menjadi balapan basah pertama kami di 2020, jadi kami harus siap,” tandasnya.

Sementara itu, jika berkaca pada hasil musim lalu, dua rider Yamaha memang gagal tampil moncer. Vinales gagal menyelesaikan balapan, sementara Valentino Rossi tak mampu naik podium setelah finis di urutan kelima.

Akan tetapi jika dilihat dari catatan pada lima musim sebelumnya, Yamaha sukses menguasai podium kemenangan di MotoGP Prancis. Selain itu, Vinales yang menyumbang satu kemenangan, ada Jorge Lorenzo yang pernah menang pada 2015 dan 2016.

Apalagi pada musim lalu, Fabio Quartararo yang merupakan rider tim satelit Yamaha mampu mencatatkan waktu tercepat di MotoGP Prancis 2019. Sayangnya, ia inkonsistensinya dalam balapan tersebut membuatnya hanya bisa finis di urutan kedelapan.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Maverick Vinales, MotoGP Prancis

1264  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini