Valentino Rossi Coba Hibur Diri Menjelang GP Portugal

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 14 Apr 2021, 05:49 WIB
Valentino Rossi akan berusaha maksimal di Portimao.

Valentino Rossi berusaha hibur diri sebelum GP Portugal. (Gambar: BikesRepublic)

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi mencoba menghibur dirinya sendiri sebelum pagelaran GP Portugal. Ia berharap agar kru tim Yamaha bisa membenahi motornya agar bisa digeber secara kompetitif pada akhir pekan nanti.

Dalam balapan terakhir di GP Doha, Valentino Rossi memang hanya bisa finish di posisi 16. Hasil itu jelas mengecewakan mengingat Rossi sebelumnya juga finish di peringkat 12 dan ingin bangkit dari keterpurukan. Akan tetapi, ia mencoba mengambil sisi positif dari dua seri di Qatar itu. The Doctor merasa bahwa kecepatan motornya sudah mulai membaik khususnya pada balapan GP Doha. Sayang, posisi start yang buruk membuat ia kesulitan bersaing di papan atas.

Untuk balapan di GP Portugal, ia berharap supaya bisa membenahi catatan waktunya di sesi kualifikasi. Dengan posisi start yang ideal, harusnya ia bisa bersaing dan masuk ke posisi sepuluh besar untuk kali pertama.

"Kami menemukan beberapa pengaturan baru pada motor saat sesi pemanas di MotoGP Doha 2021. Itu yang membuat saya dapat mempertahankan kecepatan yang lebih baik. Tapi hasil balapan jelas jauh dari yang kami harapkan. Kami terhambat karena posisi awal yang buruk," ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

Rossi tak memiliki catatan bagus ketika mentas di Sirkuit Algarve musim lalu. Ia hanya bisa finish ke-12 setelah berjuang keras sepanjang balapan. Hasil itu membuat ia harus bekerja ekstra keras musim ini untuk memahami karakteristik trek di Portimao tersebut.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, motogp

645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini