Jika Ingin Juara MotoGP San Marino, Rossi Harus Lebih Cepat 0.2 Detik

Penulis: Ruddy
Minggu 09 Sep 2018, 15:30 WIB
Jika Ingin Juara MotoGP San Marino, Rossi Harus Lebih Cepat 0.2 Detik

Valentino Rossi bawa tema khusus untuk MotoGP San Marino kali ini.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pebalap veteran Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan bahwa dirinya harus sedikit lebih cepat. Tepatnya 0.2 detik lebih cepat, guna bersaing dengan pebalap di barisan depan. Setidaknya 16 lap awal adalah saat krusial bagi Rossi.

Pada sesi FP 4, Rossi mungkin mendapatkan sesuatu yang signifikan untuk mendongkrak performa YZR M1 miliknya. Namun begitu, Rossi masih butuh 0.2 detik lebih cepat demi merebut podium. Pebalap 39 tahun itu merasa frustasi karena hasil kualifikasinya hanya menempatkannya di baris 3, tepatnya di posisi 7. Oleh karena itu, sesi pemanasan sebelum balapan akan menjadi kesempatan terakhir Rossi untuk menyempurnakan motornya.

"Lap saya cukup bagus, meski bukan waktu yang sempurna," kata Rossi. "Saya melakukan beberapa kesalahan dan itu menyebabkan saya tidak bisa meraih posisi lebih baik di babak kualifikasi."

Rossi membenarkan bahwa ada setidaknya 5 pebalap yang juga melaju kencang, sehingga Rossi tidak akan menganggap balapan kali ini akan mudah dilalui.

"Saya pun memiliki kecepatan yang bagus," tegas Rossi. "Tetapi, Misano adalah lintasan yang sulit, sangat tricky dan sangat kecil."

"Sepertinya untuk meraih podium saya harus lebih cepat sekitar 0.2 detik."

Rossi juga masih memiliki ganjalan di hatinya. Ia yakin mampu mempertahankan kecepatan motornya selama 16 lap pertama. Sisanya, bergantung pada sistem elektronik pada motornya. Rossi masih tidak yakin bahwa piranti tersebut bisa membantunya mengurangi konsumsi ban belakang, apalagi panasnya Italia akan menaungi MotoGP San Marino.

Artikel Tag: motogp, GP San Marino, sirkuit misano, yamaha, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Ducati, Andrea Dovizioso, Honda, Marc Marquez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-butuh-02-detik
6338  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini