Valentino Rossi Berterimakasih kepada Para Rivalnya di MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 03 Des 2021, 10:40 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Valentino Rossi mengucapkan terima kasih kepada para rivalnya ketika berkarier di MotoGP karena ia menemui banyak tantangan yang membuatnya berkembang.

Valentino Rossi kini telah resmi pensiun dari kejuaraan dunia balap motor. Tercatat, rider berjuluk The Doctor itu memiliki total sembilan gelar juara dunia. Tujuh diantaranya ia dapatkan dari ajang MotoGP. Sedangkan dua lainnya saat turun di kelas 125cc (kini Moto3) dan 250cc (kini Moto2).

Selama lebih dari dua dekade berkarier, kesuksesan rider asal Italia itu tak terlepas dari peran para rivalnya. Rossi diketahui memiliki banyak rival MotoGP. Di antaranya yakni Max Biaggi, Sete Gibernau dan Loris Capirossi pada era 1990-2000. Selanjutnya, ada Casey Stoner, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez.

Valentino Rossi pun berterima kasih kepada para rivalnya tersebut karena secara tak langsung membantu pebalap berusia 42 tahun itu untuk berkembang . Ia pun menyebut semua persaingan yang pernah dialaminya akan selalu diingat sebagai momen istimewa.

“Saya menikmati persaingan hebat sepanjang karier saya, terutama di babak pertama, karena di situlah saya memenangkan sebagian besar tantangan,” kata Rossi dilansir dari Motosan.

“Saya harus berterima kasih atas persaingan dengan (Max) Biaggi. Kami adalah dua orang Italia dan kami berdua memiliki banyak penggemar di Italia,” lanjutnya.

“Kemudian, datang (Casey) Stoner dan (Jorge) Lorenzo, dan akhirnya (Marc) Márquez. Semua pertempuran ini akan saya ingat sebagai sesuatu yang sangat istimewa,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-berterimakasih-kepada-para-rivalnya-di-motogp
725  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini