Valentino Rossi Bertekad Rebut Podium di MotoGP Prancis

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 08 Okt 2020, 21:25 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, optimistis memiliki kans besar untuk meraih podium pada MotoGP Prancis 2020.

Valentino Rossi akhir-akhir ini memang mampu memperbaiki performanya, meskipun terkadang tak berbuah manis hingga akhir balapan. Melihat dari performa saat di MotoGP Catalunya, ia yakin bisa mengambil celah untuk menjadi yang tercepat di Le Mans nanti.

Pada balapan di Sirkuit Catalunya, The Doctor sejatinya hampir tampil konsisten dengan mampu menempati urutan kedua.

Posisi tersebut ternyata gagal dipertahankan oleh Rossi karena yang bersangkutan mengalami crash di tikungan kedua saat balapan menyisakan sembilan lap.

Rossi kemudian menyayangkan situasi yang terjadi, namun dia mengambil hikmah karena melihat diri masih menjadi kandidat kuat untuk merebut podium nanti.

"Saya yakin hasil di Catalunya sebenarnya bakal apik namun sangat disayangkan, tapi positifnya adalah kami cukup cepat untuk memperebutkan podium," ujar Rossi sebagaimana dilansir dari Motosan.es.

"Dan saya rasa kami juga bisa mencoba sesuatu selama akhir pekan di Prancis," tandasnya.

Valentino Rossi memang punya catatan apik kala balapan di MotoGP Prancis, ia tercatat telah meraih tiga kali kemenangan. The Doctor juga pernah mengoleksi enam kali duduk di podium kedua dan empat kali di podium ketiga.

"Le Mans adalah trek yang saya sukai dan kami umumnya kompetitif di sana. Tujuannya adalah melanjutkan pekerjaan yang kami lakukan di Catalunya. dan berjuang kembali di depan. Kami akan melakukan yang terbaik untuk memperjuangkan podium," pungkasnya.

"Mari berharap, jika tidak bagus, setidaknya cuaca konstan, jadi kami bisa sepenuhnya siap untuk balapan di hari Minggu," tandasnya.

Balapan MotoGP Prancis ini bakal dihelat pada akhir pekan ini,  9-11 Oktober.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP Prancis, motogp 2020

2009  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini