Valentino Rossi Belum Pikirkan Soal Jadi Pebalap VR46

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 11 Jul 2021, 23:40 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Valentino Rossi mengaku ingin lebih fokus untuk memperbaiki performanya bersama Yamaha dan belum memikirkan soal keputusan menjadi pebalap timnya sendiri, VR46

VR46 telah resmi mengumumkan untuk menggunakan motor Ducati selama tiga musim kedepan di MotoGP. Namun tim asal Italia itu belum memutuskan komposisi pebalap mereka. Adik Valentino Rossi, Luca Marini kemungkinan besar akan mengisi bangku di tim milik kakaknya tersebut.

Sementara itu Rossi sempat diminta untuk menjadi tandeman Marini. Namun ia mengaku belum memikirkan soal rencana tersebut.

“Saya belum memutuskan apa pun tentang masa depan saya. Saya akan lebih memikirkannya saat liburan. Saya harus berbicara dengan Yamaha dan tim. Kami ingin meningkatkan hasil,” tutur Rossi dikutip dari Motosan.

“Awal musim, dan sejauh ini, jauh dari fantastis. Jadi akan sangat sulit untuk melanjutkan tahun depan, dari sudut pandang ini. Mereka selalu berusaha mendorong saya untuk mengemudikan VR46 sendiri, tetapi saya pikir itu akan sangat sulit," ungkapnya.

VR46 sendiri akan mendapat dukungan sponsor dari Aramco. Pangeran Arab Saudi Abdulaziz bin Abdullah Al Saud selaku pemilik perusahaan menyatakan bahwa ia telah mengamankan kontrak selama lima tahun untuk mensponsori tim tersebut.

Namun, Aramco membantah telah mencapai kesepakatan kerjasama dengan VR46, Ducati atau tim MotoGP mana pun. Mengenai masalah tersebut, Rossi tampak tenang menanggapinya

“Saya telah berbicara dengan pangeran setidaknya delapan kali. Yang terakhir, menegaskan kembali kepuasannya dengan proyek tersebut,” ungkap juara dunia tujuh kali itu.

“Ketika datang ke sponsor penting seperti itu, mungkin seseorang tidak senang, seperti yang mereka inginkan. Tapi terlepas dari itu, saya pikir dan berharap semuanya benar,” lanjutnya.

Valentino Rossi juga mengaku senang karena VR46 bakal mendapatkan pasokan motor Ducati Desmosedici.

“Kami semua sangat senang dan bangga. Ini adalah proyek yang dimulai sepuluh tahun yang lalu. Kami akan memakai Ducati dan saya sangat senang, motor Italia, pebalap Italia dan markas di Tavullia,” tukasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, VR46, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-belum-pikirkan-soal-jadi-pebalap-vr46
549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini