Valentino Rossi Belum Menyerah Untuk Bisa Bangkit

Penulis: Viggo Tristan
Senin 19 Apr 2021, 21:13 WIB
Valentino Rossi belum menyerah untuk bisa temukan performa terbaiknya.

Valentino Rossi bertekad untuk bangkit di Jerez. (Gambar: Sportfeat)

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi belum menyerah untuk bisa bangkit dari masa kelamnya. Meskipun terjatuh dan gagal finish di MotoGP Portugal, tetapi Rossi yakin bisa bangkit di Jerez.

Performa Valentino Rossi di GP Portugal kemarin sejatinya tidak terlalu buruk. Rekan setim Franco Morbidelli itu bisa memperbaiki posisi startnya yang tidak ideal. Dari posisi 17, perlahan-lahan Rossi merangsek hingga akhirnya bercokol di peringkat 12. Sayang, Rossi membuat kesalahan fatal yang membuatnya terjatuh ke pinggir lintasan. Harapan Rossi untuk bisa menembus posisi sepuluh besar perdananya musim ini harus pupus begitu saja.

Kendati telah melempem pada tiga seri perdana, tetapi Rossi masih belum putus asa untuk bisa bangkit. Ia yakin Sirkuit Jerez yang bakal jadi arena balap selanjutnya bisa membawa keberuntungan besar.

“Saya tidak tahu. Tentu saja (sulit), semua orang melaju dengan sangat cepat, dan tidak mudah untuk berada dalam situasi ini. Tetapi hari ini saya merasa lebih baik di Yamaha, dan saya tidak terlalu jauh dari grup pebalap yang naik podium. Inilah mengapa saya mengatakan bahwa balapan telah memberi saya kepercayaan diri. Juga di atas kertas, trek selanjutnya bagus untuk saya, saya akan mencoba menjadi lebih kompetitif,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

Waktu Rossi untuk bangkit sudah tidak banyak lagi. Jika ia terus menerus melempem, bukan tidak mungkin manajemen tim bakal mencari penggantinya untuk musim depan.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, motogp

694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini