Valentino Rossi Beberkan Penyebab Utama Dipecatnya Jorge Lorenzo

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 04 Feb 2021, 06:13 WIB
Valentino Rossi sebut Jorge Lorenzo kurang bekerja dengan baik bersama Yamaha.

Valentino Rossi jelaskan mengapa Yamaha tak lanjut kerjasama dengan Jorge Lorenzo

Berita MotoGP : Pebalap senior asal Italia yaitu Valentino Rossi membeberkan penyebab utama Yamaha tidak lanjut bekerjasama dengan Jorge Lorenzo. Menurutnya, Lorenzo memang gagal memberikan kontribusi optimal dalam setahun terakhir.

Banyak pihak terkejut dengan keputusan tim yang putus kontrak dengan Jorge Lorenzo. Padahal, Lorenzo baru saja direkrut pada tahun lalu dan belum menunjukkan kinerja terbaiknya akibat pandemi Virus Corona. Usut punya usut, rupanya Lorenzo memang dianggap kurang bekerja dengan baik. Ketika para pebalap penguji tim lain aktif melakukan pengujian, Lorenzo justru sebaliknya.

“Ada masalah mendasar. Sebelum 2020, semua pabrikan lain memiliki tim penguji yang sangat aktif yang sedang melakukan perjalanan di Eropa, dengan pembalap Eropa seperto Pirro, Bradl, Pedrosa,” ucap Valentino Rossi.

“Kami memberikan banyak tekanan untuk mendapatkan tim penguji ini (di Eropa), dan kemudian Lorenzo direkrut. Tetapi, masalahnya Lorenzo hanya menjalaninya satu hari di Malaysia. Kemudian Covid-19 datang dan semuanya berhenti. Setelah delapan bulan, ia hanya berada di Portimao. Jadi Lorenzo tidak benar-benar bekerja,” pungkas pebalap yang akrab dengan julukan The Doctor ini.

Yamaha tidak butuh waktu lama untuk mencari pengganti Lorenzo. Manajemen tim langsung merekrut eks pebalap LCR Honda yang punya pengalaman begitu kaya yakni Cal Crutchlow. Rossi lantas berharap Crutchlow bisa memberikan kontribusi besar melebihi Lorenzo di musim lalu. Besar harapan Rossi untuk bisa tampil kompetitif lagi di MotoGP 2021.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, yamaha

4370  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini