Valentino Rossi Beberkan Momen Terbaiknya di Musim 2020

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 06 Des 2020, 07:05 WIB
Valentino Rossi sebut GP San Marino sebagai balapan terbaiknya musim ini.

Valentino Rossi ungkap momen terbaiknya selama musim 2020.

Berita MotoGP : Pebalap asal Italia yaitu Valentino Rossi membeberkan momen terbaiknya selama mentas di MotoGP musim 2020. Daripada memilih momen podium di GP Andalusia, Rossi justru lebih senang dengan apa yang terjadi di GP San Marino.

Pada balapan di Sirkuit Misano tersebut, Valentino Rossi hampir saja finish di posisi ketiga andai tidak disalip oleh Joan Mir pada putaran terakhir. Jika ia finish ketiga, maka Rossi bisa berdiri satu podium dengan dua anak didiknya yaitu Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia. Kendati gagal mewujudkan skenario ideal tersebut, tetapi Rossi masih sangat puas dengan apa yang dicapainya hari itu.

“Ada beberapa momen bagus, saya menyukai balapan pertama di Misano, di mana sayangnya Joan Mir mengalahkan saya di putaran terakhir. Saya kehilangan podium memang. Saya menjalani balapan cukup bagus dan Franco finis di depan Pecco (Bagnaia). Lalu Luca (Marini) dan (Marco) Bezzecchi finis 1-2 di Moto2. Jadi, itu hari yang hebat untuk akademi (VR46),” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

GP San Marino menjadi pencapaian paling manis Rossi sekaligus terakhirnya di musim 2020. Setelah itu, rentetan hasil negatif mewarnai perjalanan The Doctor. Ia sempat gagal finish tiga kali beruntun setelahnya kemudian tertular Virus Corona ketika hendak mentas di GP Aragon dan GP Teruel. Pada dua seri tersisa, Rossi juga hanya bisa finish di posisi 12 saja.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp

757  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini