Valentino Rossi Beberkan Kunci Suksesnya Bisa Bersinar di MotoGP

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 04 Sep 2021, 20:13 WIB
Valentino Rossi beberkan rahasianya bisa jadi pebalap legendaris di ajang MotoGP.

Valentino Rossi umbar kunci suksesnya bisa bersinar di ajang MotoGP. (Gambar: Motorplus)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi membeberkan rahasia suksesnya bisa bersinar di ajang MotoGP sampai sekarang. Rossi rupanya sosok pebalap yang bertangan kidal tetapi tipe ambidextrous.

Seperti yang diketahui, Valentino Rossi adalah salah satu pebalap yang begitu populer di kalangan fans. Semenjak berkarier di awal tahun 2000-an, Rossi sudah mengoleksi total 9 gelar dari tiga kelas yang berbeda (7 kelas premier, 1 kelas 250cc, dan 1 kelas 125cc). Kini ketika The Doctor sudah menyatakan akan pensiun di penghujung musim 2021, semua orang bertanya-tanya terkait rahasia kesuksesannya jadi pebalap legendaris.

Rossi menjelaskan bahwa kekuatan terbesarnya adalah penggunaan tangan kiri. Ia memang kidal tetapi bisa menggunakan tangan kanan dengan sama kuat atau bagusnya (ambidextrous).

“Rahasia sukses saya adalah saya kidal. Tapi, tipe kidal yang sangat khusus karena saya ambidextrous. Saya benar-benar bisa melakukan segalanya dengan tangan kanan saya apa yang bisa saya lakukan dengan tangan kiri saya. Banyak pengendara yang sangat kuat di belokan kiri, tetapi memiliki lebih banyak masalah di belokan kanan. Mereka lebih kesulitan, karena anda harus mengatur akselerator dengan tangan kanan Anda,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

“Kekuatan saya selalu di belokan kanan ini. Saya merasa saya perlu berbelok dengan sedikit lebih cepat. Saya pikir itu alasannya. Sekarang semua orang tahu itu, tapi sudah terlambat,” tukas pebalap yang khas dengan nomor motor 46 itu.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-beberkan-kunci-suksesnya-bisa-bersinar-di-motogp
634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini