Valentino Rossi Bakal Gabung ke Ducati Jika Berhasil Perbaiki Performanya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 02 Jul 2021, 01:15 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Valentino Rossi diprediksi bakal tetap mengaspal pada musim depan untuk membela VR46 yang menjadi tim satelit Ducati jika berhasil memperbaiki rapor buruknya musim ini.

Valentino Rossi sebenarnya sudah mendapatkan penawaran secara tidak langsung dari Aramco Racing Team VR46 yang resmi bekerjasama dengan Ducati untuk MotoGP 2022. Penawaran tersebut bahkan diberikan langsung kepadanya lewat sponsor utama Aramco Racing Team VR46, yakni Pangeran Arab Saudi, Abdulaziz bin Abdullah Al Saud.

Pangeran Arab Saudi itu berharap Rossi bisa menemani adiknya, Luca Marini untuk menunggangi Desmosedici GP pada musim depan.

Pebalap berjuluk The Doctor tersebut kini memang sedang diambang pemutusan kontrak dari Yamaha. Hal itu merujuk dari hasil minor yang didapatkan Rossi dari sembilan balapan yang telah berjalan musim ini.

Keputusan pensiun kemudian mewarnai pengumuman yang akan dibuat Valentino Rossi usai melewati jeda paruh musim. Aramco Racing VR46 kemudian bergerak cepat untuk berusaha mengamankan jasa Rossi agar tak pensiun. 

Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi, mengaku mendukung jika memang tim asal Italia itu berniat memilih anaknya untuk menggeber Desmosedici.

Meski begitu, Graziano mengaku ragu Rossi akan lanjut balapan pada musim depan setelah menorehkan hasil buruk sepanjang musim ini. Menurutnya jika hasil buruk tersebut akan berlanjut hingga akhir musim, maka Ducati tak perlu memaksa rider berusia 42 tahun itu untuk bergabung.

"Ya, tapi tunggu. Kita harus melihat apa yang harus dilakukan. Kita harus melihat kemungkinan ini harus diuji terlebih dahulu," kata Graziano Rossi, dikutip dari Motosan.es.

"Ini hal bagus jika menambah satu tahun dengan Ducati, tapi dengan hasil seperti apa. Jika dia memiliki apa yang telah diselesaikan pada musim ini dan tidak lebih baik, lebih baik tinggalkan dia (dengan keputusannya sendiri)," ia menambahkan.

Rossi sebelumnya juga sudah menjawab tawaran yang diberikan oleh Ducati untuk menjadi pebalap di tim milinya sendiri. Namun ia menjawab dengan penuh keraguan karena melihat hasil remuk musim ini dan sulit melihat masa depan kariernya di ajang balap kelas utama.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Ducati, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/valentino-rossi-bakal-gabung-ke-ducati-jika-berhasil-perbaiki-performanya
1744  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini