Valentino Rossi Bakal Bawa Dampak Besar Bagi Pecinta MotoGP di Malaysia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 05 Jan 2021, 22:55 WIB
Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Valentino Rossi diyakini bakal membawa perubahan besar bagi pecinta MotoGP Malaysia saat bergabung dengan Petronas Yamaha SRT pada 2021. Hal ini diungkapkan oleh Presiden Asosiasi Motorsport Malaysia (MAM) Tan Sri Mokhzani Mahathir.

Mokhzani mengaku salut dengan langkah tim Petronas Yamaha SRT yang terbilang masih muda namun mampu mendatangkan pebalap megabintang MotoGP, Valentino Rossi. Kehadiran Valentino Rossi adalah kesempatan yang tepat bagi mereka.

Presiden MAM itu juga merasa bangga dengan pencapaian dua rider muda Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, yang mampu mengharumkan skuat asal Sepang ini dengan penampilan gemilang keduanya.

"Mereka (SRT) hampir saja memenangkan kejuaraan tahun ini (melalui Quartararo dan Morbidelli). Mereka telah menetapkan tren kesuksesan sejak musim debut mereka tahun lalu (2019)," kata Mokhzani dilansir dari NewStraitimes.

"Sementara itu, pada kelas MotoGP mereka telah kehilangan Quartararo untuk tahun depan. Memiliki Valentino Rossi adalah pendorong besar bagi tim dan fans Malaysia," aku Mokhzani.

"Saya berharap dia juga akan menunjukkan kepada pebalap kami apa yang diperlukan untuk menjadi juara dunia dan bagaimana bersaing di level teratas olahraga motor."

Mokhzani menekankan bahwa pengembangan pebalap harus tetap menjadi fokus. Tujuannya, untuk menjadi dasar bagi pebalap muda Malaysia dalam jangka panjang.

"Mereka masih harus mengasah bakat di Moto3 dan Moto2. Meskipun kami telah menikmati sejumlah kesuksesan, mempertahankan bakat yang konsisten ini bukanlah tugas yang mudah. Sangat sedikit yang mendapatkan kesempatan untuk balapan di Moto3, Moto2, dan MotoGP. Petronas SRT telah memungkinkan beberapa pebalap Malaysia menunjukkan bakat, ambisi, dan dedikasi mereka," imbuhnya.

"Akan tetapi olahraga motor itu sulit, mahal, dan juga merupakan bisnis komersial. Kesuksesan di trek menarik sponsor, dukungan, dan lebih banyak kesuksesan. Siklus ini tidak hanya terjadi pada olahraga motor," tukasnya

SRT dan kedua tim Petronas Sprinta sendiri bakal hadir tanpa pebalap Malaysia pada 2021 meskipun bos tim, Razlan Razali berharap menandatangani kontrak dengan pebalap Malaysia untuk 2022. MotoGP 2021 dijadwalkan dimulai dengan GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail pada 26-28 Maret.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT

957  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini