Valentino Rossi Anggap Luca Marini Sudah Layak Naik Kelas ke MotoGP

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 02 Agu 2020, 17:52 WIB
Valentino Rossi Anggap Luca Marini Sudah Layak Naik Kelas ke MotoGP

Valentino Rossi sebut Luca Marini sudah layak naik kelas ke MotoGP.

Berita MotoGP : Pebalap senior Yamaha yaitu Valentino Rossi menilai jika Luca Marini sudah layak naik kelas ke ajang MotoGP. Marini sudah memiliki performa makin matang di musim 2020 kali ini.

Berbeda dari ajang MotoGP, kompetisi Moto2 sudah dimulai sejak GP Qatar lalu. Pada seri perdana itu, Marini boleh saja gagal finish karena mengalami kecelakaan. Namun, kesalahan fatal itu mampu ditebus Marini saat mentas di GP Spanyol dan GP Andalusia. Adik tiri Rossi itu berhasil finish di posisi pertama dan kedua secara beruntun.

Hasil ini lantas membuat Rossi selaku sosok yang senior terkesan atas performa Marini. Menurut The Doctor, Marini sudah layak dan cocok mendapatkan kesempatan mentas di ajang MotoGP. Kemampuannya sudah tergolong matang di usia muda sehingga membuat banyak hal dapat dicapai di masa depannya nanti.

“Luca sangat berbeda dengan saya dalam beberapa hal. Ia lebih dingin, sementara saya merupakan sosok yang sangat berapi-api. Akan tetapi ia juga sangat akurat, dan mengenai ini ia sangat mirip dengan saya. Ia mempunyai potensi besar untuk naik ke MotoGP. Berkali-kali ia mengalahkan saya di Ranch dan bikin saya tidak senang!” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

Kesempatan Marini untuk naik kelas ke ajang MotoGP 2021 belum sepenuhnya tertutup. Masih ada tim-tim besar yang membutuhkan jasa pebalap muda untuk skuat mereka musim depan.

Artikel Tag: motogp 2020, Valentino Rossi, Luca Marini

1158  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini