Valentino Rossi Akui Kaget Dengan Dampak Pandemi Covid-19 di MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 29 Nov 2020, 20:35 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tak menyangka bahwa dampak dari pandemi Covid-19 sangat berpengaruh dalam penyelenggaraan kejuaraan dunia MotoGP 2020.

Gara-gara pandemi virus Corona membuat jadwal MotoGP 2020 menjadi kacau balau. Balapan yang awalnya berjumlah 21 balapan dipangkas habis hanya menjadi 14 seri, itu pun hanya digelar di benua Eropa.

Penyelenggaraan balapan bahkan sempat diragukan akan berjalan mengingat peningkatan kasus Covid-19 di Eropa. Namun MotoGP pada akhirnya berhasil melewati kendala besar tersebut.

Banyaknya perubahan tersebut turut membuat para pebalap harus banyak beradaptasi, tak terkecuali dengan Valentino Rossi. Rider berusia 41 tahun itu mengaku kaget dengan situasi pandemi yang ternyata sangat berpengaruh pada kejuaraan.

"Pada awal musim, saya tidak menyangka situasi Covid-19 akan mempengaruhi begitu banyak di kejuaraan," ujar Rossi sebagaimana dilansir dari Autosport.com.

"Itu sangat sulit karena kami balapan di trek dalam periode musim yang salah. Kadang-kadang, seperti di Jerez terlalu panas, di waktu lain seperti di Le Mans terlalu dingin. Tapi bagaimanapun, kami memiliki ban yang sama di musim normal. Jadi, sangat sulit untuk mengaturnya," tandasnya.

Rossi juga menambahkan bahwa dampak dari pandemi lainnya yang tak biasa adalah dua balapan dalam satu sirkuit yang sama. 

"Untuk balapan hanya di sejumlah kecil sirkuit dan juga balapan dua kali berturut-turut di sirkuit yang sama adalah musim yang sulit bagi semua orang."

"Tentu kami harus berpikir seperti ini atau tidak sama sekali, jadi lebih baik balapan daripada tidak sama sekali. Tapi situasi ini berdampak besar pada kejuaraan," pungkas sang juara dunia sembilan kali tersebut.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Covid-19

841  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini