Valentino Rossi Akhirnya Akui Percaya Nasib Buruk

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 13 Okt 2020, 09:50 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Rider tim Yamaha, Valentino Rossi setelah sekian lama akhirnya mengakui bahwa ia baru percaya adanya nasib buruk dalam hidup.

Valentino Rossi mengalami kesialan beruntun dalam tiga balapan terakhir ini, dan yang paling memalukan terjadi pada balapan terakhir di Sirkuit Le Mans dalam seri terakhir MotoGP Prancis 2020, Minggu (11/10).

The Doctor yang baru saja mengawali balapan di putaran pertama harus terjatuh di tikungan 3 selepas start. Kecelakaan tunggal ini membuatnya gagal finis (DNF) dalam tiga balapan beruntun MotoGP 2020.

Kesialannya terjadi sejak balapan MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, kemudian berlanjut ke balapan MotoGP Catalunya dan MotoGP Prancis.

Nasib sial yang menghantamnya secara beruntun tersebut membuat rider berusia 41 tahun itu merenung. Ia pun baru percaya bahwa nasib buruk dalam hidup itu ada.

"Sepanjang karier, saya tak pernah memercayai jika nasib buruk itu ada, tetapi menurut saya saat ini itu terjadi. Sungguh memalukan, hal terburuk adalah terjatuh tanpa memahamai potensi Anda," ujar Valentino Rossi sebagaimana dikutip dari GPone.

"Saya berada dalam momen yang sulit dan tidak beruntung, meski saya cepat, saya bahkan belum berhasil mencetak satu poin saja dalam tiga balapan terakhir," tandasnya.

Akibat mencatatkan gagal finis dalam tiga balapan terakhir, posisinya di klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 pun harus melorot ke urutan ke-13 dengan koleksi hanya 58 poin dari total sembilan balapan. Angka tersebut terpaut 57 poin dari rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang memuncaki klasemen sementara pebalap MotoGP 2020.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020

1319  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini