Vale Bantah Jadi Test Rider Yamaha Di WSBK

Penulis: Stefanus Toni
Jumat 02 Okt 2015, 00:23 WIB
Vale Bantah Jadi Test Rider Yamaha Di WSBK

Valentino Rossi tampak mengendarai Yamaha YZF-R1 beberapa kali

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga.com - Dengan resmi kembalinya Yamaha ke World SBK tahun depan, pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi segera digosipkan akan menjadi test rider resmi motor YZF-R1. Meski begitu, The Doctor membantah kabar tersebut melalui wawancaranya bersama GPOne.

Gosip ini menyeruak menyusul Rossi kerap terlihat berlatih di Sirkuit Misano, San Marino setiap hari Kamis di atas YZF-R1 dan YZF-R1M baik siang maupun malam hari. Berkat metode latihannya ini, Rossi kerap dicurigai membantu persiapan Yamaha untuk kembali ke World SBK.

 

"Saya sempat membaca gosip itu dan saya akan sangat senang bila harus menjadi test rider resmi mereka!" ujarnya sembari tertawa. "Serius, gosip itu tidak benar. Tapi saya memang menyukai R1, dan saya yakin motor itu akan tampil hebat di World SBK," tambahnya.

 

Rossi sempat menjajal R1 versi World SBK pada tahun 2010 di Misano, yakni R1 milik Cal Crutchlow yang ia gunakan untuk berlatih setelah kecelakaan hebat di Mugello, Italia. "Jujur saja, saya akan sangat mau bila harus menjajal R1 versi World SBK, tapi saya tak akan menjadi test rider mereka," pungkas Rossi.

 

Sejauh ini, Yamaha baru mengoleksi satu gelar World SBK, yakni melalui Ben Spies pada tahun 2009. Setelah vakum dari kejuaraan tersebut sejak akhir 2011, kini pabrikan Garpu Tala akan kembali tahun depan dengan menaungi juara World SBK 2014, Sylvain Guintoli dan juara British Superbike 2013, Alex Lowes.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/vale-bantah-jadi-test-rider-yamaha-di-wsbk
2771  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini