banner babe

Usia Rossi Sudah Senja, Capirossi Inginkan Italia Regenerasi Pebalap

Penulis: Viggo Tristan
Senin 14 Okt 2019, 22:10 WIB
Usia Rossi Sudah Senja, Capirossi Inginkan Italia Regenerasi Pebalap

Loris Capirossi berharap ada pebalap Italia yang jadi suksesor Valentino Rossi.

Berita MotoGP : Mantan pebalap MotoGP yaitu Loris Capirossi menyadari lambannya regenerasi pebalap dari negara Italia. Mereka masih terlalu sering mengandalkan sosok Valentino Rossi padahal usianya sudah tidak lagi muda. Performa Rossi juga jauh dari kata memuaskan serta karier Rossi sudah tidak akan bertahan secara lama lagi.

Selain Rossi, Italia sejatinya masih punya pebalap MotoGP lain yang kerap tampil kompetitif seperti Andrea Dovizioso. Namun sayang, performa Dovizioso juga tidak bisa sebagus Rossi di masa primanya. Ia sudah menelan kekalahan ketiga kali secara beruntun dari Marquez sejak musim 2017 silam. Permasalahan tersebut juga ditambah dengan faktor usia Dovizioso yang juga menginjak angka 33 tahun. Meski belum setua Rossi, tetapi usia tersebut juga sudah memberikan pertanda bahwa ia harus segera digantikan.

Menanggapi minimnya pebalap Italia yang tampil bersinar di MotoGP saat ini, ia berharap nantinya pebalap-pebalap muda dari negeri Pizza tersebut bisa bangkit dan mempertunjukkan kemampuannya di mata internasional.

“Vale –sapaan akrab Rossi– yang sekarang berusia 40 masih memiliki banyak keinginan dan sedang berusaha untuk terus meningkatkan penampilannya. Rossi pun tidak memiliki niat untuk berhenti dan itu positif. Bagaimanapun juga, pada saat yang sama perlu dicari bakat baru yakni seorang pembalap muda mungkin orang Italia untuk menindaklanjuti apa yang telah dilakukan Vale bahkan jika itu tidak mudah,” ucap Capirossi.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, Loris Capirossi

2521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini