Usai Tes Pramusim, Rossi Anggap Yamaha Masih Kalah Dengan Honda dan Ducati

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 09 Feb 2019, 20:35 WIB
Usai Tes Pramusim, Rossi Anggap Yamaha Masih Kalah Dengan Honda dan Ducati

Valentino Rossi nilai motor Yamaha masih di bawah Ducati dan Honda.

Berita MotoGP : Tes pramusim MotoGP di Malaysia sudah resmi berakhir pada hari Rabu (8/2) lalu. Dalam tiga hari uji coba tersebut, Valentino Rossi merasa masih kurang puas akan performa yang ditunjukkan oleh Yamaha khususnya pada hari ketiga. Rossi menegaskan jika Yamaha masih kalah saing dengan Honda maupun Ducati.

Pada hari ketiga tes pramusim, Ducati memang terlihat mengusai catatan waktu dari semua pebalap. Total, 4 pebalap mereka baik dari tim satelit ataupun tim pabrikan berhasil menempati posisi empat teratas. Sementara itu, Rossi harus puas menempati posisi 10 pada akhir sesi. Ia memang lebih cepat dari Marc Marquez yang berada satu strip di bawahnya. Akan tetapi, Rossi menilai bahwa Marquez masih belum membalap pada performa terbaiknya. Ia masih berkutat dengan cedera bahu sehingga membuatnya tampil tidak maksimal.

“Ducati sangat mengesankan dalam hal Time Attack. Dan kita harus ingat bahwa Marquez tidak berada di depan karena bahunya menyebabkan masalah padanya. Dan kita telah melihat bahwa kita harus mengejar ketinggalan di Hot Lap. Kika kita harus balapan besok, kita tidak akan begitu baik. Kita harus menjadi lebih kompetitif,” ucap Rossi.

“Akan tetapi, mengingat ini adalah tes pertama, resume saya tidak terlalu buruk. Dalam 10 hari kita memiliki tes di Qatar. Sampai saat itu, Yamaha tidak akan memberikan banyak berita. Tapi Losail adalah kemiringan lain dengan suhu lainnya. Akan menarik untuk melihat bagaimana kita melakukannya di sana," tutupnya lagi.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Monster Energy Yamaha, Ducati Corse, repsol honda, Valentino Rossi

5996  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini