Usai MotoGP San Marino, Para Rider MotoGP Jalani Tes di Misano

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 21 Sep 2021, 16:25 WIB
Misano, MotoGP San Marino

MotoGP San Marino 2021

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Usai menjadi tuan rumah MotoGP San Marino, Sirkuit Misano akan menggelar tes MotoGP selama dua hari mulai hari ini, Selasa (21/9) hingga Rabu (22/9) beso

Kejuaraan MotoGP 2021 tinggal menyisakan empat seri saja, yakni Amerika, Emilia-Romagna, Algarve dan Valencia. Sejumlah pabrikan pun telah mengalihkan fokusnya untuk pengembangan motor musim depan.

Setelah menjadi tuan rumah MotoGP San Marino, Sirkuit Misano akan menjadi tempat untuk tes MotoGP yang dilangsungkan selama dua hari, yakni Selasa (21/9) hingga Rabu (22/9) besok.

Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez mengaku bakal menguji coba beberapa komponen baru motor RC213V dalam tes tersebut.

“Sangat penting (tes) dua hari ini. Kami akan memperkenalkan part baru untuk 2022. Kami berada pada titik kritis. Kami sangat kesulitan,” tutur rider berjuluk The Baby Alien itu mengutip MotoGP.com.

“Sepertinya setiap kali kami lebih baik dan lebih baik. (Namun) kami perlu bekerja pada sasis dan mesin, dan ya, sudah beberapa bulan yang lalu Honda bekerja sangat keras untuk meningkatkan (motor) tahun depan,” jelasnya.

Sementara itu pemuncak klasemen sementara pebalap, Fabio Quartararo, diperkirakan juga akan ikut serta dalam tes di Misano. Rider berjuluk El Diablo itu bakal ditemani oleh tandeman barunya, Franco Morbidelli, yang juga sedang memulihkan kondisi fisiknya usai didera cedera lutut.

“Sangat penting untuk terus meningkatkan set-up motor, terus meningkatkan feeling saya pada motor dan mencoba sejumlah item baru. Ini akan menjadi tes yang sangat penting. Saya senang bisa melakukannya,” kata Morbidelli.

Pada saat bersamaan, rider anyar Petronas Yamaha SRT, Andrea Dovizioso mengonfirmasi bahwa Quartararo dan Morbidelli bakal saling bekerja sama demi peningkatan performa motor YZR-M1.

“Menurut saya, dua pebalap pabrikan akan bekerja untuk masa depan. Saya tidak yakin apa yang mereka miliki, tetapi saya akan tetap dengan materi saya. Pada saat ini saya harus lebih memahami motor. Tidak terlalu penting untuk mencoba hal-hal baru,” ucap Dovizioso.

Beralih ke kubu Suzuki. Alex Rins menjelaskan bahwa dirinya serta Joan Mir akan menjajal motor GSX-RR spek 2022. Selain itu, keduanya juga bakal menguji coba sasis, elektronik, serta perangkat ride-height adjuster yang telah diperbarui.

Kendati demikian, baik Rins maupun Mir berharap tes di Sirkuit Misano dapat mendongkrak kinerja timnya guna mengakhiri MotoGP 2021 dengan catatan memuaskan.

“Saya kira, kami memiliki beberapa aspek dan mudah-mudahan selain bekerja hingga 2022, penting untuk menyelesaikan tahun ini dengan potensi,” ungkap Mir.

“Saya pikir kami memilikinya. Tami selalu berada di batas dengan potensi yang ada. Jadi, kami membutuhkan sesuatu yang lebih,” lanjutnya.

Artikel Tag: MotoGP San Marino, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/usai-motogp-san-marino-para-rider-motogp-jalani-tes-di-misano
587  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini