Usai MotoGP Italia, Marc Marquez Beberkan Kekurangan Motor RC213V

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 02 Jun 2022, 11:20 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez merasa setelan yang dipakai musim ini kurang cocok dengan motor RC213V 2022 sehingga para penunggangnya kesulitan tampil kompetitif.

Marc Marquez menyadari beberapa kelemahan Honda justru terekspos lantaran terlalu fokus pada bagian depan motor RC213V, yang sejatinya merupakan kekuatan utama pabrikan asal Jepang tersebut. Namun, di bagian lain justru jadi tak bisa maksimal.

Balapan MotoGP Italia akhir pekan lalu pun berakhir buruk bagi Marquez. Pria berusia 29 tahun itu mengalami crash saat sesi kualifikasi hingga kuda besinya terbakar. Beruntung sang pebalap bisa kembali melaju di lintasan.

Marquez pun tetap mengikuti main race dan berhasil mengamankan posisi ke-10 di Sirkuit Mugello. Setelah seri MotoGP Italia, ia meminta Honda untuk melakukan beberapa perubahan di motor RC213V demi bersaing dengan pabrikan lainnya di MotoGP. Juara dunia MotoGP enam kali itu mengetahui ada yang tak beres pada set-up motor, tetapi tidak tahu cara untuk mengubahnya.

“Honda harus melakukan perubahan selama balapan berlangsung, tetapi mereka harus tahu bagaimana melakukannya. Saya bisa tahu masalahnya di mana, tapi tidak mengetahui cara bagaimana mengubahnya,” kata Marquez seperti dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Perhatian terfokus pada bagian depan, yang merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki Honda," imbuhnya.

Marc Marquez kemudian mengatakan empat rider Honda lainnya juga merasakan hal yang sama mengenai set-up motor tahun ini. Namun, dirinya menilai pengembangan motor saja tidak bisa membantu mereka tampil kompetitif.

"Set-up yang kami gunakan sepanjang tahun lebih efektif dan empat pebalap Honda menyadari itu. Tentu saja, tanpa perubahan besar, karena ketika kami banyak berubah, itu lebih buruk bagi kami," ia menegaskan.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2022, motogp italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/usai-motogp-italia-marc-marquez-beberkan-kekurangan-motor-rc213v
772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini