Usai Menangi GP Teruel, Franco Morbidelli Akan Ngotot Kejar Titel Juara

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 29 Okt 2020, 10:41 WIB
Franco Morbidelli masih yakin bisa rebut gelar juara musim ini.

Franco Morbidelli akan ngotot untuk kejar titel juara musim ini.

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Franco Morbidelli akan berjuang keras memperebutkan gelar juara dunia musim ini. Peluangnya masih terbuka cukup lebar usai berhasil meraih kemenangan di GP Teruel lalu.

Kemenangan pada pekan lalu membuat Franco Morbidelli kini menduduki peringkat empat klasemen sementara dengan torehan 112 poin. Ia terpaut 25 poin saja dari Joan Mir selaku pemuncak klasemen. Mengingat masih ada tiga seri yang tersisa di musim ini, Morbidelli yakin bahwa margin itu masih dapat dikejar dengan performanya yang mengalami peningkatan cukup pesat.

"Kami terpaut 25 poin dari puncak, dan kami dipaksa untuk menghadapi tiga balapan terakhir kejuaraan ini dalam mode serangan penuh. Kami tidak dapat membuat kesalahan dan harus berusaha bekerja sangat keras, sangat baik dan melihat di mana kami pada akhirnya," ucap Morbidelli.

"Menduduki peringkat empat saja sudah menjadi prestasi yang luar biasa bagi saya. Ini MotoGP. Inilah yang saya impikan ketika saya masih kecil, apa yang saya impikan tahun lalu, dua tahun lalu. Jadi ini situasi yang bagus untuk saya," pungkas rekan setim Fabio Quartararo di skuat Petronas Yamaha itu.

Persaingan musim ini sendiri memang berjalan cukup ketat dengan absennya Marc Marquez. Semua pebalap berpotensi meraih gelar juara tanpa terkecuali. Ada tiga nama besar yang siap menjegal langkah Morbidelli yaitu Joan Mir, Fabio Quartararo, dan Maverick Vinales.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, yamaha, motogp

2916  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini