banner babe

Usai Juara MotoGP 2019, Marquez Incar Triple Crown

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 09 Okt 2019, 17:15 WIB
Usai Juara MotoGP 2019, Marquez Incar Triple Crown

Marc Marquez juara dunia MotoGP 2019.

Berita MotoGP: Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, masih punya banyak hal yang dia incar seusai resmi merebut gelar Juara Dunia MotoGP 2019. Ia kini mengincar triple crown di musim ini.

Marc Marquez telah memastikan gelar juara dunia MotoGP tahun ini dengan kemenangan dramatis itu di Thailand seusai menyalip Fabio Quartararo pada lap ke-24 di tikungan 3.

Marquez mengamankan gelar juara dunia dengan empat seri balap tersisa pada MotoGP musim 2019. Ia sudah menanti untuk merayakan prestasinya dengan para bos teras Honda pada seri balap MotoGP berikutnya di Motegi.

Akan tetapi, pebalap asal Spanyol tersebut masih ingin membantu timnya mendapat penghargaan tertinggi kategori konstruktor dan tim terbaik sehingga bisa meraih triple crown pada tahun ini.

Honda kini memimpin persaingan konstruktor dengan keunggulan 77 poin atas rival terdekatnya, yakni Ducati. Sementara Skuat Repsol Honda berada di posisi kedua dalam klasemen tim MotoGP setelah Ducati dengan raihan 19 poin.

"Sekarang saatnya merayakan dan menikmatinya. Ini adalah balapan terakhir kami yang penuh dengan ambisi dan mental kami adalah sama," kata Marquez seperti dilansir dari Crash.

"Ketika kamu memenangkan kejuaraan karena suatu alasan, tubuhmu seperti mematikan satu lampu. Jika kamu memiliki lima lampu, hal ini sama artinya dengan mematikan satu lampu. Tetapi, kami akan mencoba untuk mengubah cara ini dan akan terus memacu diri," tandasnya.

"Di tim pabrikan kami memimpin, tetapi itu akan sulit. Kami tidak pernah menyerah. Jadi, sekarang kami akan merayakannya pada awal 2020 di Motegi, jepang," ujar Marquez.

"Hal ini akan sulit bagaimanapun kami akan mencoba untuk menyelesaikan musim 2019 dengan cara terbaik dimulai pada balapan berikutnya di Motegi."

Marquez tertawa dengan saran Honda yang ingin dia memastikan gelar juara di rumah Honda di Motegi, Jepang. Sebelumnya, pebalap berusia 26 tahun tersebut memastikan gelar juara dunia MotoGP di Motegi, Jepang pada 2014, 2016, dan 2018.

Marquez menegaskan bahwa dia terdorong meraih gelar juara dunia secepat mungkin.

"Beberapa orang bertanya kepada saya mungkin Honda lebih suka menang di Motegi, tetapi saya menerima pesan kemarin dari Yoshishige Nomura-san (Presiden HRC) yang mengatakan saya untuk mencoba untuk mengunci gelar di Thailand. Jadi, saya katakan oke, tidak ada tekanan. Terima kasih," ujar Marquez.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2019, Honda

1182  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini