Usai Jalani Uji Coba di Portimao, Kemampuan Marc Marquez Mulai Kembali

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 19 Jan 2022, 09:05 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez diyakini mulai kembali ke performa terbaiknya setelah menjalani uji coba motor di Sirkuit Algarve tanpa mengalami kendala pada penglihatannya.

Setelah mencoba turun dengan motor di Sirkuit Algarve pada 16 Januari lalu, Marc Marquez pun diprediksi bisa memperjungkan titel juara MotoGP 2022. Sebelumnya, ia sempat diragukan bakal tampil di musim ini menyusul gangguan pada penglihatannya.

Namun, kini keadaan pria asal Spanyol itu terus membaik usai menunjukkan performa apik dalam uji coba motor di Sirkuit Algarve. Ia pun dikonfirmasi akan berpartisipasi dalam tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 4-5 Februari 2022.

Saat turun dalam uji coba di Portimao, Marc Marquez meluncur ke dengan motor RC213V-S dalam warna khas Repsol Honda. Sang adik, Alex Marquez, juga ikut menggeber motor disana.

Para pebalap lain seperti Michael Ruben Rinaldi, Bradley Smith, Lucas Mahias, Axel Bassani, Claudio Corti, dan Lorenzo Zanetti pun ikut tampil disana.

Lorenzo Zanetti mengaku terkagum-kagum saat melihat penampilan Marquez. Ia tak menyangka pria berusia 28 tahun itu bisa bereaksi bagus di trek yang penuh risiko meski punya gangguan penglihatan.

“Karena trek memiliki perbedaan ketinggian yang cukup besar, di mana setiap bagian tubuh ditantang. Mata harus bereaksi cepat karena ada risiko masalah kolateral,” ucap Zanetti, dikutip dari laman PaddockGP.

Selain itu, Zanetti juga melihat sosok Marquez yang ambisius, yang dibuktikan dengan kemampuannya mengimbangi para pebalap lain yang hadir dalam tes. Ia pun dirasa sudah mulai kembali ke level terbaiknya.

“Marc Marquez membalap sepanjang hari, dengan waktu yang sejalan dengan kami, para pebalap Kejuaraan Dunia. Bahkan jika Alex dan Marc sendiri absen dari catatan waktu, saya mendapat kesan bahwa yang terakhir sudah sangat cepat. Secara teknis, dia sudah berada di level yang tinggi,” ungkapnya.

“Saya sangat berharap dia segera kembali dan dalam kondisi yang baik. Kita berbicara tentang bakat gila,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/usai-jalani-uji-coba-di-portimao-kemampuan-marc-marquez-mulai-kembali
2631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini