Usai Dapat Promosi, Quartararo Semakin Termotivasi Tatap Musim 2020

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 04 Feb 2020, 22:25 WIB
Usai Dapat Promosi, Quartararo Semakin Termotivasi Tatap Musim 2020

Fabio Quartararo semakin yakin bisa tampil kompetitif musim 2020.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap tim Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo merasa semakin termotivasi untuk menatap musim 2020 mendatang. Pasalnya, ia sudah dipastikan untuk mengisi tempat di tim pabrikan pada musim 2021 nanti.

Seperti yang diketahui, Yamaha memang mengambil langkah cepat dengan mengamankan jasa Quartararo untuk musim 2021. Mereka sepakat untuk mendepak Valentino Rossi dan memberikan tempat utama di tim pabrikan kepada Quartararo. Nantinya, pebalap asal Prancis tersebut akan diduetkan dengan Maverick Vinales yang kontraknya juga sudah diperpanjang hingga musim 2022.

Menanggapi kepastian tersebut, Quartararo tentu merasa sangat senang. Ia tidak menyangka bisa menggeser tempat dari legenda besar sekelas Valentino Rossi. Dengan promosi yang didapatinya itu pula, Quartararo juga semakin termotivasi untuk bisa tampil lebih baik di musim 2020. Ia tidak ingin mengecewakan manajemen Yamaha yang telah memberinya kepercayaan besar.

“Saya merasa siap, terutama setelah menandatangani kontrak macam ini! Mentalitas saya sangat jelas, saya tahu apa yang akan saya lakukan tiga tahun ke depan, dan ini membuat beban saya berkurang. Jelas saya takkan ada dalam situasi yang sama dengan 2019, saat saya hanya harus finis di 8-10 besar, dengan ambisi jadi debutan terbaik. Saya takkan bilang saya membidik gelar dunia, tapi saya ingin mempertahankan momentum dari tahun lalu,” tutur Quartararo.

“Saya harus menjalani kualifikasi dengan baik agar lebih konsisten start dari barisan terdepan, yakni hal yang sangat penting. Kami harus bekerja keras dalam sesi-sesi latihan demi tampil sebaik mungkin dalam balapan,” tutup rekan setim Franco Morbidelli tersebut.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/usai-dapat-promosi-quartararo-semakin-termotivasi-tatap-musim-2020
1881  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini