Untuk Taklukkan Motor KTM, Brad Binder Akan Ikuti Cara Pol Espargaro

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 31 Mar 2020, 21:00 WIB
Untuk Taklukkan Motor KTM, Brad Binder Akan Ikuti Cara Pol Espargaro

Brad Binder ingin tiru gaya balap dari Pol Espargaro.

Berita MotoGP : Pebalap terbaru tim KTM Red Bull yaitu Brad Binder punya panutan tersendiri untuk mengendarai motor RC16 miliknya di musim 2020 mendatang. Binder akan mencontoh gaya balap dari Pol Espargaro yang dianggap sudah cukup cocok dengan motor KTM.

Sebagai pebalap pendatang atau rookie, Binder mempunyai beban besar untuk dapat melakukan transisinya dengan mulus. Tidak mudah bagi seorang pebalap untuk langsung tampil menawan di kelas premier. Bukti nyata bahkan tergambar pada masa transisi yang dialami oleh Francesco Bagnaia. Walaupun sukses menjuarai kompetisi di kelas Moto2 pada tahun 2018, tetapi ia mengalami kesulitan berarti pada tahun perdananya di kelas MotoGP.

Tidak ingin kepahitan tersebut terjadi padanya, Binder lantas ingin mencontoh gaya balap dari Pol. Pol sendiri memang bukan pebalap papan atas yang mempunyai prestasi gemilang. Tetapi, Pol merupakan salah satu pebalap KTM yang penampilannya paling stabil. Hal itu yang membuat Binder tertarik mempelajari gaya balapnya untuk musim 2020 kali ini.

“Saya pikir setiap sepeda membutuhkan gaya yang berbeda, jadi Anda tidak pernah tahu. Pol tampaknya melakukan pekerjaan dengan baik di KTM. Jika ada arah, saya pasti lebih ke arah gaya Pol,” ucap Binder saat diwawancara oleh media setempat. Kini, Binder harus menunggu lebih lama untuk melakukan debutnya karena MotoGP masih ditunda sementara karena pandemi Virus Corona.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Red Bull, Brad Binder, Pol Espargaro

564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini