banner babe

Untuk Lebih Kompetitif, Pol Espargaro Kerap Belajar Dari Pebalap Lain

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 10 Sep 2019, 17:17 WIB
Untuk Lebih Kompetitif, Pol Espargaro Kerap Belajar Dari Pebalap Lain

Pol Espargaro mengaku kerap belajar dari rival-rivalnya di lintasan balap.

Berita MotoGP : Pebalap tim KTM Red Bull yaitu Pol Espargaro mengaku kerap kali belajar dari pebalap lain untuk meningkatkan performanya di lintasan balap. Pol menganggap cara itu sebagai salah satu solusi ampuh untuk membuatnya menjadi pebalap yang lebih matang lagi.

Pol sendiri bukan merupakan sosok yang baru di kelas MotoGP. Saudara kandung dari Aleix Espargaro ini sudah terjun lebih dari lima musim di kelas premier dan tentu tahu seluk beluk persaingan di dalamnya. Namun sayang, performa Pol masih belum bisa sesuai dengan harapan. Pencapaian tertingginya selama ini hanyalah menduduki peringkat keenam kala mentas di MotoGP 2014 silam.

Pada persaingan di musim ini, Pol juga sudah menunjukkan peningkatan yang signifikan dengan sering finish di posisi 10 besar. Namun lagi-lagi ia gagal untuk bisa meningkatkan pencapaiannya lebih dari posisi enam itu sendiri. Tidak heran, ia terus belajar dari rekaman-rekaman pebalap lain untuk bisa mengambil sesuatu yang dianggap menguntungkan.

“Biasanya saya menontonnya setelah balapan. Tapi, jika saya membuat banyak kesalahan dan saya benar-benar marah pada diri saya sendiri, maka tidak. Itu tidak terlalu baik. Biasanya, Saya mencoba melihat apa yang dilakukan pembalap di posisi depan. Terutama ketika saya tertinggal jauh di belakang dan kami memiliki balapan yang buruk," ucap Pol saat diwawancara oleh media setempat.

"Pengalaman Valentino Rossi, ambisi Marquez, dan ketenangan Alex Rins, misalnya. Itu adalah keunggulan mereka. Terkadang, Danilo Petrucci juga melakukan hal gila ketika menyalip," tukasnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, KTM Red Bull, Pol Espargaro

1163  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini