Unggul Jauh, Fabio Quartararo Enggan Remehkan Kekuatan Bagnaia

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 26 Jun 2022, 11:10 WIB
Fabio Quartararo terus waspadai kebangkitan Francesco Bagnaia.

Fabio Quartararo tidak mau remehkan kekuatan dari Francesco Bagnaia. (Gambar: Carvrum)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo tidak mau meremehkan kekuatan Francesco Bagnaia. Meskipun sudah unggul jauh di klasemen sementara, tetapi Quartararo tahu bahwa Bagnaia masih berpeluang menjegalnya dalam mempertahankan gelar.

Sampai seri terakhir di MotoGP Jerman, Fabio Quartararo menjadi rider dengan perolehan poin paling banyak. Ia mengoleksi 172 poin dan unggul sejauh 91 angka dari Bagnaia. Meskipun perolehan poinnya sudah dua kali lipat lebih dari Bagnaia, tetapi Quartararo sadar bahwa Bagnaia masih belum mau melempar handuk. Ia tetap mewaspadai kebangkitan Bagnaia.

Sebagai contoh nyata, Bagnaia mampu merebut pole position secara impresif di kualifikasi GP Belanda. Quartararo sudah berusaha keras menandingi kecepatannya, tetapi masih belum bisa membuahkan hasil manis.

"Saya sudah berusaha semaksimal mungkin membuat waktu lap tercepat. Mungkin, seharusnya kami bisa sedikit lebih baik (cepat) di Tikungan 15. Tapi, ya sudah. Saya akhirnya tetap gagal merebut pole. Saya masih sangat puas mampu start dari posisi kedua dan di baris terdepan juga. Meskipun Assen lebih sulit overtaking ketimbang Sachsenring, tetapi level konsumsi ban di sini lebih baik daripada di GP Jerman," ucap Quartararo.

"Masih ada (maksimal) 250 poin yang bisa direbut (di 10 balapan ke depan, termasuk GP Belanda). Semuanya masih mungkin terjadi. Bagnaia masih akan berupaya keras untuk merebut gelar. Demikian pula dengan Aleix Espargaro dan Johann Zarco. Mereka bertiga adalah pembalap paling berbahaya saat ini," tambahnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/unggul-jauh-fabio-quartararo-enggan-remehkan-kekuatan-bagnaia
736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini