Unggul Jauh di Klasemen, Fabio Quartararo Tetap Tancap Gas

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 15 Jul 2022, 07:11 WIB
Fabio Quartararo akan terus incar kemenangan demi kemenangan di paruh kedua musim 2022.

Fabio Quartararo akan tetap tampil ngotot pada paruh kedua musim. (Gambar: Daily Banner)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo boleh saja unggul jauh di puncak klasemen sementara. Akan tetapi, hal ini tidak membuatnya mengubah pendekatan untuk paruh kedua musim nanti.

Sebagaimana diketahui, Fabio Quartararo tampil cukup dominan pada paruh pertama musim MotoGP 2022. Ia sukses mengoleksi tiga kemenangan dan kini bercokol di puncak klasemen dengan torehan 172 poin. Ia sudah unggul 21 angka dari Aleix Espargaro yang berada satu strip di bawahnya.

Melihat di atas kertas, Quartararo yang unggul jauh bisa saja tampil aman di paruh kedua agar tidak kehilangan banyak poin. Namun, pendekatan mengenai balapan tidak akan diubah oleh El Diablo. Fokusnya tetaplah mengoleksi kemenangan demi kemenangan tanpa memikirkan keunggulan poin di klasemen. Dengan fokus itu, ia yakin gelar juara dunia akan datang dengan sendirinya karena standar yang dipasang cukup tinggi.

"Saya mendapatkan lebih banyak pengalaman. Ketika saya menjadi seorang pemimpin di klasemen dan unggul dua poin atas Joan Mir, saya berpikir tentang gelar. Di sisi lain, sejak tahun lalu saya mulai berpikir tentang memenangi setiap balapan dan saya mulai tak peduli dengan gelar juara dunia," ucap Quartararo.

"Memiliki keunggulan lima atau 35 poin di klasemen, yang saya butuhkan adalah menang. Tahun ini sama. Saya pikir ini adalah pengalaman karena sudah memimpin klasemen," tukas rekan setim dari Franco Morbidelli itu.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/unggul-jauh-di-klasemen-fabio-quartararo-tetap-tancap-gas
800  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini