Uccio Bangga Alumni VR46 Bakal Jadi Tandem Valentino Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 13 Jun 2020, 22:10 WIB
Uccio Bangga Alumni VR46 Bakal Jadi Tandem Valentino Rossi

Valentino Rossi dan Franco Morbidelli

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Project Leader VR46, Alessio Salucci, turut bangga jika Franco Morbidelli yang merupakan lulusan VR46 Academy bakal jadi rekan setim Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT.

Alessio Saluci dipercaya Rossi untuk memimpin proyek VR46 yang salah satunya adalah mengelola akademi balap yang sukses menelurkan para pebalap hebat. Salah satu pebalap yang sukses menembu MotoGP adalah Franco Morbidelli.

Apalagi Morbidelli merupakan rider pertama yang menjadi anggota karena telah berlatih dengan Rossi sejak 2010. Pria yang akrab disapa Uccio ini pun kerap emosional jika melihat karier Morbidelli di Grand Prix.

VR46 lah yang membantu mengembangkan talentanya, hingga sukses menjuarai Moto2 2017 dan naik ke MotoGP pada 2018 lalu dan bergabung dengan Marc VDS Honda, sebelum akhirnya pindah ke Petronas Yamaha SRT musim lalu.

"Kami mulai membimbing Franco sejak ia masih anak-anak. Sejak dulu saya selalu berharap ia bisa tampil di ajang MotoGP. Kini, ia sudah mewujudkannya dan juga akan jadi tandem Vale. Hal ini bikin saya merasa aneh, karena saya bertemu dengannya saat ia masih anak-anak dan sangat kikuk," tutur Salucci kepada SkySport.

"Kini Franco sudah bergabung dengan Petronas dan jalan kariernya sudah terlihat. Sejak dulu kami berharap hal macam ini terjadi di Academy, karena itu berarti menunjukkan bahwa kami telah bekerja dengan baik. Sekarang, waktunya kami bisa mempertahankan prestasi itu," ungkap pria berusia 41 tahun itu.

Salucci kini berharap jika Morbidelli dan Rossi benar-benar bertandem di Petronas Yamaha SRT tahun depan, keduanya tetap bisa menjaga hubungan baik, sekalipun jika mereka harus bertarung sengit di lintasan demi memperebutkan hasil terbaik.

"Kami menjalani sesi trek di Misano selama beberapa pekan terakhir. Vale dan Franco berkendara bersama, dan mereka nampak sangat senang karena pertemanan mereka memang nyata. Mereka dua rider yang cerdas. Saya berharap mereka begini terus, mempertahankan pertemanan dan lainnya, karena Franco adalah anak yang fantastis," tutupnya.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, MotoGP 2021, Valentino Rossi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/uccio-bangga-alumni-vr46-bakal-jadi-tandem-valentino-rossi
2215  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini