Turun Kasta, Alex Marquez Berlabuh ke LCR Honda Untuk Gantikan Cal Crutchlow

Penulis: Viggo Tristan
Senin 13 Jul 2020, 18:59 WIB
Turun Kasta, Alex Marquez Berlabuh ke LCR Honda Untuk Gantikan Cal Crutchlow

Alex Marquez turun kasta ke tim satelit Honda mulai musim 2021.

Berita MotoGP : Belum satu musim membela tim pabrikan, kabar buruk sudah harus diterima oleh Alex Marquez. Honda resmi menurunkan posisi Alex menuju tim satelit terhitung mulai musim 2021.

Sebagaimana diketahui, Honda baru-baru ini telah meresmikan perekrutan Pol Espargaro. Dengan kedatangan Espargaro, Honda terpaksa melengserkan posisi Alex dari tim pabrikan. Untuk tetap memberinya ruang, opsi lain yang harus diambil adalah mendepak Cal Crutchlow. Posisi Crutchlow dalam skuat LCR Honda itu yang kemudian diisi oleh Alex untuk musim depan.

“Alex Marquez, juara dunia Moto2 akan pindah ke LCR Honda pada 2021. Ini sekaligus mengonfirmasi keluarnya Cal Crutchlow setelah enam tahun bersama tim pabrikan Jepang,” bunyi pernyataan resmi Honda.

"Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan pembaruan Alex Marquez. Memperpanjang perjanjiannya saat ini hingga akhir 2022. Selama msuim 2020, Juara Dunia Moto3 dan Moto2 itu akan berlomba di kelas utama dengan menaiki Honda RC213V di Tim Honda Repsol. Setelah memenangkan gelar di kelas menengah, Marquez memiliki musim penuh di depan untuk mendapatkan pengalaman dan membuat kemajuan pada proyek jangka panjang HRC. Pembalap asal Spanyol berusia 24 tahun itu akan bergabung dengan Tim LCR Honda pada akhir 2020,” tutup pernyataan resmi itu.

Langkah Honda ini memang terkesan unik sebab Alex belum satupun menjalani balapan resmi bersama tim pabrikan. Akan tetapi, Alex juga legawa posisinya diturunkan menuju tim satelit.

Artikel Tag: motogp 2020, LCR Honda, Cal Crutchlow, Alex Marquez

1018  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini