Tren Apik Berlanjut Hingga Latihan Bebas, Aleix Espargaro Makin Pede

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 27 Mar 2021, 10:13 WIB
Aleix Espargaro optimistis bisa ramaikan persaingan papan atas di hari balapan sesungguhnya.

Aleix Espargaro percaya motor balapnya tetap dapat kompetitif di hari balapan. (Gambar: Ruetir)

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Gresini yaitu Aleix Espargaro terkejut ketika tahu motor balapnya tetap bisa digeber secara kompetitif hingga sesi latihan bebas pertama dan kedua GP Qatar, Jumat (26/3). Kini, Espargaro semakin yakin ia bisa berbicara banyak pula di hari balapan sesungguhnya.

Pada sesi latihan bebas pertama, Aleix Espargaro berhasil menempati posisi kedua secara keseluruhan. Ia hanya kalah cepat dibanding Franco Morbidelli pada sesi tersebut. Memasuki FP2, performa Espargaro memang sedikit menurun dimana ia hanya bisa mencatatkan waktu terbaik kedelapan. Akan tetapi, hasil ini masih tergolong bagus dan membuat ia bahagia.

Berkaca dari performa apiknya di hari pertama itu, Espargaro kini semakin percaya diri bisa tampil kompetitif dan meramaikan persaingan papan atas di Hari Minggu nanti.

"Saya penasaran untuk melihat bagaimana motor ini dalam balapan, karena sayapnya sangat berbeda tahun ini jadi saya tidak tahu bagaimana pengaruhnya ketika saya berada di belakang motor lain. Saya benar-benar melaju sendirian hari ini tapi saya sangat senang dengan apapun yang terjadi. Segala hal berjalan dengan sangat baik dan kami sekarang siap untuk bersaing di posisi depan,” ucap Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

“Kami mungkin belum siap untuk menang. Tapi itu jelas kalau motor kami sudah jauh lebih baik,” pungkas kakak kandung dari Pol Espargaro ini.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, Aprilia Gresini, motogp

861  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini