Toprak Razgatlioglu: Saya Mau Pindah ke MotoGP Jika Bela Tim Pabrikan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 08 Jan 2022, 10:50 WIB
Toprak Razgatlioglu

Toprak Razgatlioglu

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider WSBK, Toprak Razgatlioglu, punya minat besar terhadap kejuaraan MotoGP. Namun ia hanya bersedia untuk pindah ke kelas utama jika membela tim pabrikan.

Penampilan solid Toprak Razgatlioglu di kejuaraan World Superbike membuat banyak tim-tim di MotoGP terpesona. Pria asal Turki itu pun dirumorkan akan segera naik kelas ke MotoGP pada musim 2023 mendatang bersama Yamaha.

Namun sang manajer, Kenan Sofuoglu, mengungkapkan bahwa Razgatlioglu hanya ingin berkompetisi di MotoGP dengan berseragam tim pabrikan Yamaha. Bahkan, ia tidak yakin kliennya mau bergabung jika pabrikan berlogo garpu tala itu hanya melakukan penawaran untuk membela tim satelit.

“Saya sudah berbicara dengan Yamaha tentang hal itu, mereka memiliki minat besar di MotoGP Toprak (Razgatlioglu) di masa depan,” kata Sofuoglu dikutip dari Speedweek

“Ketika Yamaha memberi kami tawaran untuk tim pabrikan, kami akan memikirkannya. Dan hanya kemudian. Bukannya kami memimpikan MotoGP, Yamaha juga tahu itu,” ia menjelaskan.

“Kami juga tidak akan berlomba untuk tim satelit, tetapi hanya untuk tim pabrikan,” tegasnya.

Sebagai informasi, kontrak Fabio Quartararo di tim pabrikan Yamaha akan berakhir pada penghujung musim 2022. Sementara itu rekan setimnya, Franco Morbidelli, sudah mendapatkan perpanjangan kontrak hingga musim 2023 mendatang.

Karenanya, kans Toprak Razgatlioglu untuk membela Monster Energy Yamaha pun terbuka lebar jika Quartararo memilih untuk tak memperpanjang kontraknya. Rider berusia 25 tahun itu sendiri saat ini masih akan tampil di kejuaraan WSBK 2022.

Di sisi lain, Kenan Sofuoglu mengaku akan berhati-hati saat membuat keputusan soal kontrak Razgatlioglu. Ia bakal memprioritaskan kepuasan pebalap Pata Yamaha itu jika memang benar nantinya akan naik kelas ke MotoGP.

“Saya akan sangat berhati-hati dengan karir Toprak. Saya tidak ingin membuat kesalahan dan dengan demikian menghancurkan perasaan baiknya. Dia sangat menikmati balapan saat ini, saya tidak ingin merusaknya,” tutupnya.

Artikel Tag: Toprak Razgatlioglu, MotoGP 2022, yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/toprak-razgatlioglu-saya-mau-pindah-ke-motogp-jika-bela-tim-pabrikan
893  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini