Toprak Razgatlioglu Masih Ragu Bisa Cocok dengan Motor YZR-M1

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 23 Mei 2022, 09:55 WIB
Toprak Razgatlioglu

Toprak Razgatlioglu

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pebalap WSBK, Toprak Razgatlioglu, masih tak yakin bisa menyukai karakter motor MotoGP Yamaha YZR-M1 sebelum mencobanya dalam tes bulan Juni mendatang.

Toprak Razgatlioglu dijadwalkan akan melakukan uji coba di atas motor Yamaha YZR-M1 pada Juni mendatang di Sirkuit Aragon. Hasil dari tes tersebut juga akan dijadikan acuan apakah sang pebalap sudah pantas untuk hijrah ke MotoGP.

Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, bahkan membuka kemungkinan untuk memboyongnya ke tim satelit. Dirinya tak mau ambil risiko dengan membawa pemuda asal Turki tersebut tim utama, Yamaha Factory Racing.

Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo kemungkinan besar akan tetap menjadi komposisi pebalap Monster Energy Yamaha pada MotoGP 2023.

Sebaliknya di RNF Racing, susunan masih dapat diubah. Darryn Binder dan Andrea Dovizioso kontraknya akan selesai di penghujung musim ini.

Jika melihat torehan buruk keduanya, bukan hal mustahil Yamaha bakal melakukan perombakan besar-besaran.

Jarvis memberikan tiga opsi untuk Razgatlioglu, bergabung dengan RNF Racing, pindah ke tim lain, atau tetap berkarier di WSBK. Keputusan ada di tangan sang pebalap.

Pertanyaan seputar rencana tes kerap diberikan kepada Toprak Razgatlioglu nyaris di setiap akhir pekan balapan Superbike.

“Saya mengonfirmasi kalau saya akan menjalani tes dengan Yamaha M1. Saya memahami sirkuit itu, meski tak bisa mengantisipasinya,” ujarnya dilansir dari GPOne.com.

“Dalam kasus ini, sekarang, saya tidak fokus pada hari itu daripada jalur sekarang di Superbike karena tahun ini, saya harus mempertahankan nomor 1 pada motor,” ia mengimbuhkan,

Tentang kemungkinan membela tim satelit Yamaha, Razgatlioglu mengaku masih belum memikirkannya.

Sebagai informasi, pria berusia 25 tahun itu sebenarnya punya kans untuk melompat ke MotoGP lebih cepat kalau saja mempertimbangkan tawaran dari Petronas SRT Yamaha musim lalu.

Tapi kala itu, dirinya bersikeras menolak karena mau memperjuangkan titel juara WSBK perdananya. Pebalap Pata Yamaha tersebut juga lebih berminat untuk bergabung dengan tim pabrikan.

“Kami masih punya banyak waktu di hadapan kami untuk mendiskusikan masalah ini. Terlebih dulu, saya harus mengendarai M1, mencoba dan mengerti keistimewaannya,” ucapnya.

“Saya juga masih belum tahu apakah saya suka (mengendarai M1) atau tidak. Kami akan lihat apakah yang terjadi saat tes pada Juni. Saya ulangi lagi, sekarang saya ingin berkonsentrasi pada Superbike,” tutup Razgatlioglu.

Artikel Tag: Toprak Razgatlioglu, yamaha, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/toprak-razgatlioglu-masih-ragu-bisa-cocok-dengan-motor-yzr-m1
792  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini