Toprak Razgatlioglu Isyaratkan Ingin Pindah ke MotoGP pada 2023

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 23 Jan 2022, 20:10 WIB
Toprak Razgatlioglu

Toprak Razgatlioglu

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider World Superbike (WSBK), Toprak Razgatlioglu, mengaku memiliki niat untuk hijrah ke kejuaraan MotoGP pada 2023 mendatang usai kontraknya berakhir.

Kemampuan pebalap World Superbike (WSBK) Toprak Razgatlioglu memang tak perlu diragukan lagi. Ia tercatat telah membukukan total 13 kemenangan dan berhasil memutus dominasi Jonathan Rea, yang menjadi juara dunia dalam enam musim terakhir.

Banyak pihak mengaku penasaran dengan performa pria asal Turki itu jika tampil di kejuaraan MotoGP. Apalagi, ia sempat memiliki kesempatan untuk hijrah ke kelas utama ketika Yamaha mengakhiri kerjasama dengan Maverick Vinales.

Hanya saja, pebalap berusia 25 tahun tersebut tak berminat untuk pindah ke MotoGP ketika itu. Dirinya mengaku masih nyaman berkompetisi di ajang WSBK yang persaingannya juga tak kalah ketat.

Kini, Toprak Razgatlioglu menunjukkan ketertarikannya untuk bersaing di MotoGP. Akan tetapi, ia menyatakan baru bisa pindah kesana pada 2023 mendatang saat kontraknya dengan Pata Yamaha di WSBK selesai.

“Saya selalu bermimpi masuk ke MotoGP pada 2023. Mengapa tidak?” cuit Razgatlioglu di akun sosial media twitter miliknya.

Razgatlioglu sendiri kabarnya sudah dijadwalkan untuk menjajal motor MotoGP milik Yamaha, YZR-M1. Ia akan mendampingi pebalap penguji pabrikan asal Jepang itu, Cal Crutchlow.

Dengan begitu, kampiun WSBK 2021 tersebut bisa mempersiapkan diri sebelum pindah ke ajang MotoGP pada musim 2023. Akan tetapi, sebelum hal itu terjadi, ia harus berusaha untuk mempertahankan mahkota juaranya di WSBK 2022 mendatang.

Artikel Tag: Toprak Razgatlioglu, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/toprak-razgatlioglu-isyaratkan-ingin-pindah-ke-motogp-pada-2023
637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini